Curi Burung, Dua Pemuda Diamuk Massa

Kedua pelaku sempat kita bawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan

BANJARMASIN, KP – Dua pemuda harus merasakan amuk warga yang kesal karena aksi nekatnya.

Hal ini dikarenakan J (23), warga Jalan Pramuka Kelurahan Pemurus luar dan MRA (21), warga Jalan Pramuka Jalan Veteran Gang Baru Kecamatan Banjarmasin Timur ini kedapatan mencuri burung di kawasan Jalan Melati Indah Komplek Griya Harapan Kecamatan Banjarmasin Timur, Rabu (30/6) sekitar pukul 10.00 WITA.

Menurut Kapolsek Banjarmasin Timur, AKP Pujie Firmansyah, kedua pelaku diamankan karena kedapatan mencuri burung.

“Kedua pelaku sempat kita bawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan karena mengalami luka sobek di kepalanya akibat amuk warga. Setelah itu baru kita lakukan pemeriksaan terhadap keduanya,” jelas Kapolsek.

Dikatakan Pujie, keduanya tertangkap tangan warga, berawal dari pemilik burung yang melihat adanya dua orang yang tak dikenal memasuki komplek.

Berita Lainnya

Ketua KONI Tabalong Dituntut Lima Tahun

Jumat Berkah, Polsek Banteng Berbagi

1 dari 1.400

Mengetahui aksi kedua pelaku yang mengendarai sepeda motor sempat memutari komplek sebanyak dua kali membuat pemilik curiga.

“Pemilik burung yang sebelumnya berada di dalam rumah ke luar ingin ke rumah tetangganya. Saat di luar, ia melihat kedua pelaku sudah membawa burung beserta sangkarnya,” ucapnya.

Kedua pelaku sempat membuang sangkar burung tersebut dan berusaha kabur. Namun warga yang curiga langsung menutup portal komplek.

“Aksi mereka ketahuan, membuat keduanya lantas nekat menabrak pintu portal hingga akhirnya jatuh dan menjadi bulan-bulanan warga,” tutur Kapolsek.

Adanya laporan adanya dua pemuda yang diamanka. Warga, anggota piket dan Buser Polsek Banjarmasin Timur yang mendapat laporan langsung mendatangi lokasi dan mengamankan kedua pelaku dari amuk massa.

“Dari tangan kedua pelaku, petugas turut mengamankan barang bukti berupa satu ekor Burung Murai beserta sangkarnya,” tambahnya.

Terkait hal tersebut, kedua pelaku akan dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. (yul/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya