DPD Partai Golkar Kalsel Gelar Vaksinasi

Banjarmasin, KP – Melonjaknya jumlah kasus Covid-19 harus menjadi perhatian serius dan direspons cepat oleh semua pihak, termasuk partai politik.

Seperti dilakukan DPD Partai Golkar Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, saat menggelar vaksinasi bagi kader partainya dan masyarakat umum.

Dari pantauan di lapangan, kegiatan vaksinasi yang diiikuti oleh ratusan peserta tersebut digelar sejak pagi hari. Baik kader partai berlambang pohon beringin maupun masyarakat umum, terlihat sangat antusias mengikuti proses vaksinasi yang dilaksanakan di Sekretariat DPD Partai Golkar, Jalan Lambung Mangkurat, Banjarmasin, Kamis (15/07/2021).

Sekretaris Partai Golkar Kalsel, DR (HC) H Supian HK, mengatakan, Partai Golkar Kalsel memiliki banyak kegiatan kemasyarakatan, salah satunya dalam rangka menyukseskan program pemerintah dalam program vaksinasi.

Supian melanjutkan, kegiatan vaksinasi yang kali ini diinsiasi oleh Angkatan Muda Partai Gorkar (AMPG) dan Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG), yang didukung Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin.

“Seluruh komponen kegiatan yang ada di Partai Golkar Kalsel diharuskan untuk divaksinasi, untuk menghindari bahaya Covid-19,” ujarnya kepada awak media disela kegiatan vaksinasi.

Supian menuturkan, sebanyak 350 vaksin akan diberikan kepada para kader Partai Golkar maupun masyarakat. Menurutnya, vaksinasi ini untuk menjaga kader partai Golkar yang terjun langsung kemasyarakatan, sehingga dapat mencegah dari paparan Covid-19.

Ia mengimbau masyarakat, khususnya warga Kalsel untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari-hari. Apalagi, katanya, situasi Covid-19 sangat mengkhawatirkan.

Berita Lainnya
1 dari 4.420

“Selain itu, perlu memperketat pintu masuk ke Kalsel, seperti penyekatan-penyekatan yang sudah dilakukan di bandara, pelabuhan, serta tempat-tempat yang bisa mengundang masuknya penyebaran virus,” tekannya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua AMPG Partai Golkar Kalsel, Troy Satria Taufik menegaskan, bahwa kegiatan vaksinasi ini merupakan upaya Partai Golkar dalam mendukung program pemerintah.

“Tentunya, dengan vaksinasi imunitas masyarakat menjadi lebih meningkat. Kita ingin adanya pencapaian Herd Immunity untuk masyarakat, sehingga lebih kebal imun tubuhnya. Kami harap, jika sudah divaksin, imun tubuh menguat, masyarakat terbebas dari Covid-19 dan bisa saja tidak menggunakan masker lagi,” ungkap anggota DPRD Kalsel ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi, memberikan apresiasi untuk Partai Golkar Kalsel dalam upaya menyukseskan program vaksinasi.

Menurutnya, kegiatan vaksinasi yang diinisiasi Partai Golkar Kalsel ini merupakan kolaborasi dengan pihak pemerintah dalam meningkatkan imunitas tubuh masyarakat, yang tentunya harus didukung penuh.

“Kami apresiasi ini, dalam upaya meningkatkan imunitas masyarakat. Koloborasi Dinkes dan Partai Golkar merupakan penunjang program pemerintah dalam menekan penyebaran covid-19,” imbuhnya.

Saat ditanya tentang varian virus Corona yang baru, Machli mengatakan, untuk Kota Banjarmasin sampai sejauh ini tidak ada ditemukan.

“Berdasarkan empat sample yang telah di uji di laboratorium tidak ditemukan varian baru. Semoga saja tidak ada warga yang terpapar varian baru tersebut,” ucapnya.

Machli menyampaikan, untuk bervaksin masyarakat sudah bisa melakukannya di 26 Puskesmas yang tersebar di Kota Banjarmasin.

“Tadi malam kita sudah mendapat sebanyak 200 vaksin tambahan dan sudah dialokasikan,” pungkasnya. (opq/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya