LDII Tebar Ratusan Hewan Kurban

Banjarmasin, KP – Jamaah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) di Provinsi Kalimantan Selatan menebarkan hewan kurban sebanyak 408 ekor hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah, Selasa (20/07/2021).

Sekretaris DPW LDII Kalsel, Budiono mengatakan, ratusan hewan kurban tersebut disebar di 13 Kabupaten/Kota, hal ini menurutnya tentu menjadi semangat tersendiri bagi umat Islam dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19.

“Meski pandemi saat ini, tak menyurutkan semangat untuk melaksanakan ibadah kurban di kalangan umat muslim di provinsi Kalsel,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Budi ini mengakui setiap tahunnya hewan kurban cenderung meningkat, ia mengungkapkan hewan kurban tersebut tersebar di seluruh wilayah di provinsi ini, untuk dibagikan ke warga.

Berita Lainnya
1 dari 3.188

Dalam kesempatan Hari Raya Idul Adha itu, Budi berpesan kepada kaum muslimin di Kalsel agar terus meningkatkan kesyukuran atas nikmat dan karunia Allah SWT, terlebih bagi yang dapat ikut serta melaksanakan ibadah kurban.

Sebagai wujud syukur Idul Adha, Budi mengungkapkan pihaknya menyalurkan daging kurban kepada warga masyarakat di lingkungan masing-masing, prinsip pembagian pun mengutamakan yang lebih memerlukan, termasuk warga yang terdampak pandemi secara ekonomi.

“Ini adalah momen mempererat silaturahmi antar warga masyarakat tanpa memandang perbedaan,” pesannya.

Informasi terhimpun, hewan kurban yang tersebar di seluruh wilayah Provinsi Kalsel itu terdiri dari Sapi sebanyak 347 ekor, Kerbau 1 ekor dan Kambing sejumlah 60 ekor. (vin/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya