Puskesmas Haur Gading Target 140 Orang di Vaksin Stiap Hari

Amuntai, KP – UPT Puskesmas Kecamatan Haur Gading Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menargetkan sebanyak kurang lebih 140 orang dalam sehari dalam memberikan layanan Vaksinasi Covid -19.

Kepala UPT Puskesmas Haur Gading, Dr Yenny Kusuma Dewi mengungkapkan, untuk UPT Puskesmas Haur gading menjadwalkan vaksinasi setiap hari Kamis dan Hari Sabtu dari jam 08.30 – 12.00 wita, yang mana dihari tersebut dirinya menargetkan maksimal sebanyak 140 masyarakat akan menerima vaksin.

“Untuk dari kami setiap kegiatan vaksinasi maksimal 140 orang yang menerima vaksin,” ungkapnya belum lama tadi.

Kenapa hanya 140 orang yang bisa menerima vaksin disetiap kegiatannya karena sesuai dengan kemampuan dari tenaga kesehatan agar tidak kelelahan dan tetap terjaga daya tahan tubuh yang kuat serta untuk menghindari kerumunan yang terlalu banyak.

Berita Lainnya

Lensa Foto HSU

1 dari 355

“Untuk kegiatan ini tim intinya adalah dari puskesmas kita sendiri, namun untuk hari ini juga dibantu dari TNI dalam hal pendataan atau pencatatan, serta dari Polri untuk pengamanan dan pengawasan,” lanjutnya.

Ia juga mengajak kepada masyarakat yang ingin mendapatkan vaksinasi dapat mendatangi langsung atau menghubungi koordinator UPT Puskesmas Haur Gading yang sudah disosialisasikan melalui spanduk-spanduk serta baliho yang sudah disebar dibeberapa titik.

“Sampai sejauh ini sebanyak 700-800 orang dalam minggu ini yang terdata melalui daftar tunggu penerima vaksin di UPT Puskesmas Haur Gading,” imbuhnya.

Ia mengakui untuk UPT Puskesmas Gading ketersediaan vaksin sempat kosong, namun minggu ini dapat kembali dilaksanakan dengan adanya bantuan vaksin dari TNI. (nov/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya