Banjar Kembali Berduka, Mantan Sekda Nasrunsyah Tutup Usia

Berita Lainnya

Sekda Ingatkan SKPD Harus Siap Hadapi Bencana

Buser 690 Banjar Berangkat Menuju Katingan

1 dari 648

Martapura, KP – Duka kembali menyelimuti Kota Martapura, khususnya lingkup Pemkab Banjar. Setelah mantan Bupati KH Khalilurrahman wafat baru-baru ini, mantan Sekdakab setempat H. Nasrunsyah bin H. Johansyah juga tutup usia.
Kabar duka tersebut juga disampaikan Kadis Kominfostandi HM Aidil Basith, ketika dikonfirmasi KP, via seluler.
”Innalillahi wainna ilaihi rojiun. Bapak Nasrunsyah wafat, Jum’at (6/8) sore di RSUD Ulin Banjarmasin sekitar pukul 16.15 WITA,” katanya.
Basith menjelaskan, menurut informasi yang diterima, Nasrunsyah beberapa hari ini menderita sakit dan mendapat perawatan di rumah sakit. Pihaknya nya pun dari Pemkab Banjar merasa kehilangan sosok pemimpin tersebut.
‘’Orangnya penuh integritas, enak bila bekerjasama sama dengan beliau,” katanya.
Disamping itu, sambung Basith, beliau adalah seorang pekerja keras, sehingga anak buahnya pun juga ikut bekerja keras guna meningkatkan kinerja di masing-masing SKPD.
Nasrunsyah sendiri wafat di usia 62 tahun, dia adalah Sekda saat Bupati Sultan Khairul Saleh, kemudian juga menempati jabatan yang sama pada kepempiminan Bupati Khalilurrahman hingga beliau pensiun awal Mei 2019.
Sebelum menjadi Sekda, beliau pernah menjabat Kadis Kehutanan dan Kepala Bappeda Banjar.
Selain aktif sebagai abdi negara, semasa hidupnya beliau juga aktif di berbagai perkumpulan, seperti Ketua Kwarcab Pramuka Banjar dan masih banyak lagi. (Wan/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya