DPRD Serahkan Bantuan 45 Motor Roda Tiga

Banjarbaru, KP – Anggota Komisi III DPRD Banjarbaru Nurkhalis Anshari menyerahkan bantuan berupa kendaraan bermotor roda tiga yang dibagikan kepada masyarakat melalui perwakilan RT, RW dan LPM, untuk pengelolaan sampah Kota Banjarbaru.

Hal ini dikarenakan fenomena sampah semakin hari semakin menggunung, sehingga pemerintah daerah mencari mekanisme agar sampah tidak semakin menumpuk.

“Salah satunya dengan mengajak masyarakat mengelola dan mengurangi sampah di lingkungan sekitar dengan bantuan motor roda tiga,” ujarnya.

Ke depan, sampah yang memiliki nilai ekonomis atau bermanfaat bisa dikelola dengan baik oleh masyarakat, sehingga target pengelolaan sampah sebanyak 30 persen sampah dapat berkurang dan sampah yang menggunung 70 persen harus bisa ditangani dengan bantuan motor tersebut.

Berita Lainnya
1 dari 690

“Pengelolaan sampah harus ditangani dengan serius,” jelasnya.

Hal ini dikarenakan kapasitas TPA yang ada di Gunung Kupang, Kecamatan Cempaka juga sudah mulai harus diperhatikan, sehingga masyarakat didorong mengelola sampah, agar sampah yang dikirim ke TPA merupakan residu atau sisa yang tidak bisa lagi didaur ulang,” jelasnya.

Nurkhalis mengatakan, agar sebuah daerah dilihat dari bersih, nyaman dan ramah lingkungannya daerah tersebut, masyarakatnya tidak skeptis terhadap sampah, tapi peduli akan kebersihan lingkungan.

Sebagai wujud komitmen cinta terhadap lingkungan, Nurkhalis mengajak masyarakat memperhatikan lingkungan sekitar. Salah satunya, mendukung program pemerintah dengan program bank sampah.

“Saya berharap pemberian motor roda tiga ini bisa membantu masyarakat menuntaskan masalah sampah dilingkungan masing-masing. Program ini harus kita dukung bersama-sama,” harapnya. (dev/K-7)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya