Hari Asyura, Ratusan Anak Yatim di HSS Dapat Santunan

Kandangan, KP – Memperingati hari asyura 10 Muharram 1443 Hijriah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) kembali membagikan santunan kepada 390 orang anak yatim-piatu.

Bupati HSS Achmad Fikry, menyerahkan santunan itu secara simbolis kepada 6 anak yatim, Kamis (19/8/2021) di halaman Mushalla As Syifa, Sekretariat Daerah setempat.

Santunan itu dananya dikumpulkan dari para ASN Pemkab HSS, instansi vertikal, karyawan BUMN-BUMD dan perusahaan swasta.

Total sumbangan terkumpul berjumlah Rp 120.203.000, dan disalurkan kepada 390 anak yatim dengan masing-masing mendapatkan Rp 250.000. Sisanya diserahkan ke panti asuhan, yayasan, Pertuni dan PHBI.

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, momentum 10 Muharram merupakan momentum terbaik untuk berbagi dengan para anak yatim piatu.

Berita Lainnya
1 dari 571

“Hari ini merupakan hari raya mereka (anak yatim), jadi kita berusaha untuk ikut berbagi kebahagian dengan mereka,” tuturnya.

Bupati Fikry mengucapkan terima kasih, kepada semua yang berkontribusi memberikan dananya, untuk dibagikan kepada anak yatim tersebut.

“Meksipun nominalnya tidak terlalu besar, mudah-mudahan bantuan yang diberikan kawan-kawan ASN untuk semangat berbagi dengan anak yatim ini, bisa memberikan suasana lain yang berbeda yang membawa kebahagian dan kegembiraan di hari raya anak yatim pada hari ini,” ucapnya mendoakan.

Ia berharap, bantuan semacam itu tidak hanya dilakukan pada momentum Muharram, tetapi juga bisa dibiasakan pada keseharian.

Achmad Fikry mencontohkan, Pemkab HSS selama ini juga sudah ada berbagai program berbagi untuk para anak yatim, yakni Program Berupaya.

Penyerahan santunan itu turut dihadiri Kepala Dinas Sosial Kabupaten HSS Nordiansyah, Kepala Dinas Kominfo Rahmawaty, Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat Fajar Abdi, dan Camat Kandangan Lothvie Rahmanie. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya