HSU Raih Penghargaan KLA Katagori Madya

Amuntai, KP – Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menadapatkan penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) tahun 2021 dalam katagori madya.

Penganugerahan KLA tahun 2021 digelar secara daring atau via zoom di Mess Nagara Dipa Amuntai, Kamis (29/7/2021).

Dihadiri Menteri Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (PPPA) RI I Gusti Ayu Bintang Darmawati, kegiatan ini juga diikuti para gubernur, bupati dan walikota se Indonesia.

Bupati HSU Drs, H. Abdul Wahid HK MM MSi mengungkapkan rasa syukurnya HSU kembali terpilih sebagai Kabupaten/kota layak anak ketegori Madya.

“Alhamdulillah pada 2021 ini kita kembali menjadi kabupaten/kota layak anak tingkat madya,” ungkap bupati.

Berita Lainnya

Pendidikan PAUD Perlu Terus Dilakukan

Harga Jual Bibit Itik Alabio Anjlok

1 dari 384

Bupati menjelaskan terpilih menjadi Kabupaten/kota layak anak karena daerah kita daerah yang dianggap pemerintah pusat berdasarkan indikator dan penilaian yang telah dilakukan baik melalui kelengkapan administrasi, pemantauan lapangan maupun pembinaan kementerian Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak.

Pemkab HSU pada masa pandemi covid-19 tetap selalu berupaya memberikan hak anak dengan baik disemua komponen yang memerlukan perhatian kepada anak yang ada di HSU.

Bupati menambahkan, dengan terpilihnya HSU sebagai Kabupaten/kota layak anak tingkat madya, tentu tidak lepas dari dukungan dan peran masyarakat, para SKPD agar hak-hak anak bisa diberikan dengan baik.

“Saya juga ucapkan terima kasih kepada Dinas Pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak HSU yang telah mengkoordinasikan berbagai layanan hak-hak anak,” ungkapnya.

Kedepan diharapkan secara bertahap akan ada desa layak anak, kelurahan layak anak, kecamatan layak anak, mesjid layak anak dan berbagai hal sebagai media untuk memenuhi hak-hak anak pada berbagai keadaan di HSU.

Dalam kegiatan tersebut turut di hadiri unsur Forkopimda dan SKPD terkait di lingkungan Pemkab setempat. (nov/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya