Langgar Prokes Langsung Rapid Test Antigen di Tempat

Paringin, KP – Langkah tegas dilakukan dalam penegakan protokol kesehatan (prokes) di Balangan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Bagi pelanggar prokes langsung dilakukan Rapid test antigen ditempat oleh petugas, jika reaktif diminta melakukan Isolasi mandiri atau masuk keisolasi terpusat.

Giat gabungan kali ini merupakan pelaksanaan perdana, dengan menerapkan rapid test antigen bagi pelanggar prokes. Adapun stakeholder yang terlibat dalam giat gabungan ini adalah Satpol PP, TRC BPBD Balangan, TNI-Polri, Dishub, dan Dinas Kesehatan. 

Sufian, Sekretaris Pol PP Balangan mengatakan, giat gabungan kali ini bekerja sama dengan Dinkes Balangan untuk melaksanakan rapid test antigen langsung di tempat bagi pelanggar prokes. 

Berita Lainnya
1 dari 529

Dia berharap dengan adanya kegiatan ini mampu membuat masyarakat semakin sadar akan pentingnya penerapan prokes pada masa-masa seperti saat ini, di mana Covid-19 masih belum terkendali. 

“Kami mengharapkan dan mengimbau agar masyarakat selalu taat menjalankan prokes, agar penyebaran Covid-19 dapat dikendalikan, dan kita berdoa agar pandemi ini segera berakhir,” ujarnya baru baru tadi.

Sufian mengungkapkan, kegiatan gabungan dengan langsung menerapkan rapid test antigen di tempat bagi pelanggar prokes ini akan dilaksanakan setiap seminggu sekali.

“Insya Allah seminggu sekali akan terus kita laksanakan di tempat-tempat yang berbeda,” imbuhnya. (srd/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya