Mantan Wabup HSU Meninggal Dunia

Banjarmasin, KP – Mantan Wakil Bupati Hulu Sungai Utara (HSU), H Syaidillah meninggal dunia, sehingga menyebabkan duka masyarakat di kabupaten tersebut, Sabtu (28/8/2021).
Ketua Fraksi Partai Gerindra di DPRD Kalsel ini meninggal setelah berjuang melawan Covid-19.
Wakil Ketua DPRD Kalsel, Hj Mariana yang dihubungi mengaku terkejut dengan meninggalnya politisi senior tersebut, mengingat beberapa waktu sebelum sempat bersama-sama melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Balangan pada pertengahan Agustus 2021 lalu.
“Iya kaget, karena sebelumnya kondisi beliau sangat sehat,” kata Ana, pangilan akrab Mariana.
Ana yang terkenal dekat dengan sosok Syaidillah ini seringkali berkomunikasi, terutama saat beliau dikonfirmasi Covid-19 beberapa hari sebelumnya.
“Beliau hanya isolasi mandiri dengan mendatangkan perawat untuk memantau kesehatannya,” jelas srikandi Partai Gerindra ini, yang kerap memberikan semangat kepada beliau.
Namun, ternyata sehari sebelumnya kesehatannya menurun dan langsung drop, sehingga perlu dirawat di rumah sakit, karena diberengi sesak nafas. “Itupun tidak lama, kita mendapatkan kabar duka cita,” tambahnya.
Ana mengakui, sosok Syaidillah merupakan panutan bagi generasi muda partai, yang memiliki semangat, loyalitas dan santun terhadap semuanya. “Beliau seperti ayah bagi semua kader,” ujar Ana. (lyn/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya