PAPPRI HSU Gelar Rakor Kepengurusan

Amuntai, KP – Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar rapat koordinasi penyusunan kepengurusan Periode 2021-2026.

Rakor penyusunan kepengurusan PAPPRI HSU pada Sabtu (28/8/2021) yang dilaksanakan di Aula Dinas Pendidikan (Disdik) HSU tersebut terpilih sebagai Ketua DPC PAPPRI HSU Romier Egus J.A Rivillia, S.Sos Periode 2021-2026.

Staf Bidang Paud & Pendidikan Masyarakat Disdikbud HSU, Mariana, S.Sos menyampaikan dengan dibentuknya DPC PAPPRI HSU adalah bentuk dari merangkul para seniman atau pelaku seni untuk dapat berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat.

“Kita berharap dengan adanya DPC PAPPRI HSU ini akan menjadi wadah penyalur dan hobi semua seniman yang ada di HSU dan juga nantinya akan menjadikan terjalinnya kemitraan, melindungi hak cipta produksi mereka sehingga nantinya akan tersalurnya ide-ide atau gagasan yang belum belum terakomodir,” ungkap Mariana.

Berita Lainnya

Pendidikan PAUD Perlu Terus Dilakukan

1 dari 384

Sementara itu Ketua terpilih menyampaikan kedepannya akan berfokus dengan memfasilitasi atau mewadahi para seniman di HSU.

“Dengan terbentuknya kepengurusan pada hari ini kedepannya kita berharap untuk dapat saling membantu terhadap potensi-potensi para seniman baik itu artis, penyanyi, pencipta lagu dan pemusik yang ada di HSU,” ungkap pria yang aktif bermain music dan pencipta lagu.

Egus sapaan akrabnya menambahkan walaupun masih dalam suasana pandemi covid-19 bukan berarti menjadi penghambat dirinya dan para seniman lainnya agar tetap kreatif, berkreasi dan berkarya dibidang seni.

Walaupun saat ini masih dalam keadaan pandemi yang mana kita tidak bisa menyalurkan karya atau menampilkan secara langsung serta sambil menunggu arahan dari pemerintah dalam hal pelaksanaannya, namun kita bisa tetap bisa berkarya dalam masa pandemi melalui virtual misalnya.

Dalam kesempatannya ia juga menyampaikan bahwa dengan adanya DPC PAPPRI HSU ini tidak akan jalan dengan tidak adanya hubungan kerjasama ataupun dukungan pemerintah. (nov/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya