PTM Terbatas Dimulai, Disdik Minta Pengawasan Bersama

Martapura, KP – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Banjar kembali menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara terbatas, Senin (30/8) kemarin, setelah sebelumnya sempat dilaksanakan pada Juli kemarin, namun terhenti saat pemberlakuan PPKM level III.

”Ada 869 dari 917 sekolah yang menggelar PTM hari ini, mulai tingkat PAUD/TK, SD hingga SMP,” kata Plt Kadis Pendidikan Banjar Liana Penny, ketika dihubungi KP via seluler.

Dijelaskan Liana, hari pertama PTM tersebut, pihaknya melaksanakan monitoring ke beberapa sekolah, di antaranya TK Pembina Martapura, PAUD Al Huda, SMPN 1 Astambul, SMPN 1 Martapura, SMPN 3 Martapura, SMPN 1 Karang Intan dan SDN Telok Selong

”Pengawas pembina melakukan monitoring ke sekolah binaannya masing-masing,” tandasnya.

Dijelaskannya, ada lima point penting dalam pelaksanaan PTM terbatas tersebut, yakni sekolah wajib memberi opsi PTM dan PJJ, kemudian orang tua diberi kewenangan penuh untuk memilih PTM atau PJJ dan tidak kalah penting, jangan ada diskriminasi bagi siswa yang memilih PJJ.

Berita Lainnya

Generasi Muda Banjar Diajak Jadi Bintara Polri

Rakor Camat Bahas Pengelolaan Keuangan Desa

1 dari 649

”Kemudian, tentunya melaksanakan protokol kesehatan saat pelaksanaannya serta berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 Kelurahan/Desa,” tandasnya.

Menurut Liana, keterlibatan orang tua dalam PTM terbatas tentu sangat diperlukan, dia pun mengajak untuk mari bersama-sama melakukan pengawasan.

Sementara untuk teknis pelaksanaannya, dikatakannya, sama saja dengan pelaksanaan PTM Juli kemarin, dilakukan dengan terbatas. Maksimal siswa yang ikut pembelajaran 18 orang, ada yang hanya 10 orang dengan sistem bergantian, waktunya pun dibatasi paling lama tiga jam.

”Tidak lupa kami terus menekankan pentingnya protokol kesehatan saat pelaksanaan pembelajaran tersebut,” katanya.

Menurut Penny, berhasil tidaknya pelaksanaan PTM tersebut, sangat tergantung dari sekolah-sekolah tersebut menerapkan protokol kesehatan yang ketat.(Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya