Sekda Banjarbaru Evaluasi Posko Peduli Isoman

Banjarbaru, KP – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjarbaru Said Abdullah, memimpin rapat evaluasi posko peduli isoman, Selasa (3/8/2021) di Aula Gawi Sabarataan.

Dari hasil rapat Sekda mengatakan, semangat dari kawan-kawan posko induk masih sangat tinggi untuk membantu dan menjaga warga Banjarbaru yang sedang menjalani isolasi mandiri dan kegiatan ini akan tetap berlanjut hingga tanggal 9 Agustus 2021.

Dari evaluasinya Said Abdulah menyampaikan jika saat ini bantuan tidak bisa terlalu maksimal dan lengkap, mengingat terbatasnya persediaan hingga tenaga yang tersedia. Ada beberapa hal yang saat ini tidak bisa di akomodir oleh posko salah satunya ketersediaan tabung oksigen.

Berita Lainnya
1 dari 690

“Tetapi kami tidak bisa menyediakan oksigen. Bukan karena masalah dana, namun kelangkaan oksigen saat ini. Sedangkan untuk dapur umum yang ada di Banjarbaru, kekurangan logistik nantinya akan kami bantu,” katanya.

Terhadap permintaan obat-obatan, lanjut Sekda masih banyak tersedia di puskesmas yang akan diberikan kepada warga yang sedang isolasi mandiri. “Tidak termasuk obat dari dokter spesialis ahli, apalagi minta obat Covid-19 itu tentu tidak ada,” ucapnya.

Said Abdullah menjelaskan jika di.laporkan hari ini, total warga isolasi mandiri dari data posko induk ada sebanyak 406 orang.

“Kepedulian kami kepada warga yang isoman tentu juga untuk memberikan semangat agar mereka tidak sampai masuk ke rumah sakit,” kata Sekda. (dev/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya