Tidak Semua Nakes Penuhi Syarat Vaksin Moderna Dosis Tiga

Dari 350 tenaga kesehatan (nakes) di Barito Timur, ternyata hanya 244 orang yang memenuhi syarat menerima vaksin dosis tiga, yaitu vaksin moderna.

TAMIANG LAYANG, KP – Tenaga Kesehatan (nakes) di Tamiang Layang, Barito Timur kembali mendapatkan suntikan vaksinasi Moderna yang mrupakan vaksinasi dosis tiga.

“ Ya hari ini semua tenaga kesehatan di Bartim mendapatkan Penyuntikan Vaksin Moderna guna untuk menguatkan imunitas termasuk pada RSUD Tamiang Layang,” kata Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tamiang Layang dr. Vinny Safari kepada {[KP]} Selasa di Tamiang Layang.

Doa menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi untuk meningkatkan imunitas atau Herd Immunity kepada tenaga medis kesehatan berdasar Suret Edaran (SE) Menteri Kesehatan RI Nomor : HK.02.01/I/1919/2021 tanggal 21 Juli 2021.

Dalam surat edaran tersebut disebutkan bahwa seluruh tenaga kesehatan, asisten tenaga kesehatan dan tenaga penunjang yang bekerja di fasilitas kesehatan harus mendapatkan vaksinasi dosis ketiga yang secara khusus memberikan perlindungan tambahan kepada tenaga kesehatan yang sehari-hari dihadapkan dengan risiko tinggi penularan COVID -19

Berita Lainnya
1 dari 571

“Tujuannya Vaksinasi Tahap tiga ini untuk melindungi kesehatan para tenaga kesehatan yang rentan dan berisiko tinggi terpapar COVID -19,”jelas Vinny.

Masih kata Vinny bahwa pemberian vaksin moderna juga sesuai dengan SE Menkes nomor HK.02.01/I/1919/2021, dimana interval waktu pemberian vaksin dosis ketiga sudah ada tenggang waktu tiga bulan setelah pemberian Vaksin tahap kedua kemaren .

Jadwal data vaksin disusun berdasarkan data vaksinasi tenaga kesehatan di RSUD Tamiang Layang. Bagi nakes yang yang belum memenuhi ketentuan tiga bulan seperti penyintas COVID -19 belum bisa menerima vaksinasi tahap ke tiga ini.

Ada 244 orang tenaga kesehatan dari 350 orang saat ini yang memenuhi syarat vaksin untuk menerima vaksin tahap tiga dari 350 orang jumlah total tenaga kesehatan di Bartim.

“Vaksin tahap ketiga untuk tenaga kesehatan pada Dinas Kesehatan Barito Timur juga dilaksanakan di RSUD Tamiang Layang dengan jumlah 67 orang,” kata dr Vinny.

Vinny juga meminta kepada tenaga kesehatan untuk terus mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat. (vna/k-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya