Adaptasi Cuaca, Atlet Taekwondo Kalsel Jalani Uji Lapangan

Jayapura, KP – Satu-satunya atlet Taekwondo utusan Kalimantan Selatan (Kalsel), Hadad Wiqoldi Putra mulai menjalani latihan ringan di Gor Politeknik Batu Kayu Jayapura, Rabu (29/09) pagi.

Dengan didampingi pelatih Iwan Gunawan, Hadad hanya menjalani latihan fisik secara ringan dengan memperbanyak gerakan menendang.

Atlet Taekwondo Kalsel sudah menjalani uji lapangan sekaligus pengadaptasian cuaca di Gor Politeknik Batu Kayu Jayapura, (KP/istimewa)

Pelatih Taekwondo Kalsel, Iwan Gunawan menjelaskan Selain untuk mematangkan persiapan, hal tersebut dilakukan juga sebagai adaptasi dengan kondisi cuaca di Bumi Cendrawasih ini yang dianggapnya cukup panas dibandingkan dengan Kalsel.

Berita Lainnya

Jabar tidak terkejar

1 dari 39

“Uji coba lapangan hari ini kita lakukan untuk menyesuaikan cuaca dengan tubuh kita,” ucapnya saat dibincangi awak media di sela latihan, Rabu (29/09) pagi.

Hal senada juga diungkapkan Hadad. Disamping menjalani latihan, ia mengajak warga Kalimantan Selatan untuk terus mendukung serta mendoakan atlet Kalsel yang bertanding di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

“Hanya latihan ringan saja. Terus dukung dan doakan kuta supaya bisa memberikan hasil yang maksimal,” tukasnya.

Dijadwalkan, Tom Taekwondo Kalsel akan menjalani rapat teknis pembagian skema pertandingan pada Kamis (30/09) siang. sedangkan pertandingan akan dimulai besoknya, yakni Jumat (1/10) pagi.

Hadad akan turun di nomor kyurugi kelas under 58 kilogram dengan mewaspadai sejumlah daerah, seperti DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, serta Jawa Timur

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya