Balangan Turun PPKM Level 2, Warga Diminta Tak Euforia

Paringin, KP – Plt Kepala BPBD Balangan sekaligus Sekretaris Satgas Covid-19 Kabupaten Balangan H Rahmi meminta warga tidak lengah menyusul turunnya level pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Bumi Sanggam menjadi level 2.

Ia meminta agar warga tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan ketat. Jika lengah, kata Rahmi, maka Balangan bisa saja kembali ke level 3 atau level 4.

“Karena sekali lagi, kalau kita lengah, maka kita akan kembali ke level 3, level 4,” tegasnya.

Menurut Sekretaris Satgas Covid-19 Balangan H Rahmi, penurunan level ini harus disikapi dan tetap dibarengi dengan strategi dan langkah penanganan yang maksimal agar jangan sampai kembali kelevel 3 atau level 4, kalau perlu kembali turun ke level 1.

Berita Lainnya
1 dari 549

“Alhamdulillah kita sudah turun ke level 2, namun kami tidak akan lengah, artinya langkah antisipasi semakin digencarkan seperti kegiatan vaksinasi, ini tantangan agar jangan sampai kembali kelevel 3,” ujarnya, baru baru tadi.

Dan tambahnya warganya tetap disiplin. Perilaku warga itulah yang menurutnya bisa membuat kasus Covid-19 serta risiko penularan versi zonasi dan level PPKM bisa ditekan.

Ia berharap perilaku dan kebiasaan warga bisa dipertahankan agar Balangan bisa segera menjadi zona kuning dan daerah dengan status PPKM Level 1.

“Dibutuhkan mindset masyarakat bisa membawa Balangan dari zona kuning saat ini ke zona hijau,” imbuhnya. (srd/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya