Balas Budi Bantu Korban Banjir Kalteng

Banjarmasin, KP – Banjir besar melanda Kabupaten Katingan, Provinsi Kalimantan Tengah. Ribuan warga terdampak, ratusan rumah pun terendam.

Aksi sosial pun dilakukan warga maupun sejumlah instansi di Kalimantan Selatan, termasuk di Kota Banjarmasin.

Lantas, bagaimana dengan Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin menyikapi peristiwa yang terjadi di Katingan, itu?

Plt Kepala BPBD Kota Banjarmasin, Edy Wibowo menyatakan bahwa pihaknya juga berencana memberikan bantuan. Namun, pihaknya bakal berkoordinasi terlebih dahulu ke pimpinan yakni Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina.

Berita Lainnya

Sekda Definitif Terhalang Rekom Gubernur

1 dari 10

“Hingga saat ini, kami belum mengerahkan armada bantuan ke daerah tersebut,” ucapnya, Selasa (7/9) siang di Balai Kota.

Edy mengaku, pihaknya juga baru saja menerima informasi terkait situasi terkini di Kabupaten Katingan yang sudah parah terendam banjir.

“Makanya, kami tadi mendatangi pak sekdako untuk membicarakan hal ini. Tapi beliau rupanya sedang ada kesibukan,” ungkapnya.

Di sisi lain, menurut Edy, Pemko Banjarmasin tentu tak bisa tidak memberikan bantuan. Pasalnya, ketika Banjarmasin dilanda banjir besar di awal tahun tadi, Pemprov Kalteng cukup berjasa dalam hal membantu warga Kota Banjarmasin yang terdampak banjir.

“Intinya, kami siap membantu. Baik dari segi tenaga, relawan dan lain sebagainya. Termasuk dengan peralatan dan logistik, seperti halnya yang dilakukan pemerintah setempat saat banjir (di Banjarmasin) kemarin,” jelasnya.

“Tapi sebelum itu, kami perlu koordinasi terlebih dahulu. Khususnya bantuan seperti apa yang bakal diberikan, paling tidak, kita bisa membantu kebutuhan pangan,” tutupnya. (Zak/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya