Dewi Fortuna Belum Berpihak ke Tim Gantole Kalsel

Jayapura, KP – Tim Gantole Kalsel gagal meraih medali di nomor Ketepatan Mendarat (KTM) Kelas B di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Dua atlet gantole Kalsel, Roki Rogalo Saputra dan Ilham Firmansyah gagal mengumpulkan poin terendah di nomor KTB kelas B perorangan maupun beregu.

Perwakilan Sumatera Barat dan Jawa Barat berhasil memborong medali di nomor perorangan dan beregu KTM Kelas B dalam upacara penghormatan pemenang di Lapangan Terbang Advent Doyo Baru, Kabupaten Jayapura, Papua pada Rabu (29/9).

Di nomor beregu KTM, duet Kalsel finish di peringkat ke-7 dengan raihan 12930 poin. Sedangkan di nomor tunggal, Roki Rogalo Saputra berada di peringkat ke-10 dengan 4894 poin dan Ilham Firmansyah di peringkat 17 dengan 8036 poin.

Menanggapi hasil tersebut, pelatih gantole Kalsel H Syamsuri tetap mengapresiasi perjuangan para atlet binaannya.

Berita Lainnya

Jabar tidak terkejar

1 dari 39

Ia mengutarakan bahwa dewi fortuna atau keberuntungan masih belum berpihak kepada timnya yang saat ini sudah berjuang membawa nama baik Kalsel.

“Dewi Fortuna masih belum memihak kita, termasuk faktor angin saat atlet kita hendak landing,” ungkapnya.

Meski belum berhasil meraih medali, Syamsuri tetap optimistis bisa menyumbangkan medali di nomor berikutnya yaitu Cross Country.

“Kita tetap yakin bisa meraih medali di nomor cross country, kami minta doa dan dukungan masyarakat Kalsel,” harapnya.

Nomor Cross Country untuk cabor Gantole akan berlangsung mulai 30 September hingga 6 Oktober 2021. (Zak/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya