DPMD Gelar Rakor Persiapan Lomba Posyandu

Amuntai, KP – Dalam rangka persiapan menghadapi lomba Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) tahun 2021, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Hulu Sungai Utara (HSU) melaksanakan rapat koordinasi (Rakor).

Rakor bersama dengan Instansi terkait, Rabu 1/9 dilangsungkan di Kantor Kepala Desa Pematang Benteng turut hadir Anggota Pokja TP PKK Kabupaten HSU, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Pertanian, Dinas Perikanan dan Dinas Perpustakaan Kearsipan.

Dalam lomba Posyandu kali ini diwakili Desa Pematang Benteng, Kecamatan Sungai tingkat Provinsi Kalsel tahun 2021.

Berita Lainnya

Desa panyaungan Dorong Warga Bidang Kewirausahaan

1 dari 387

Kabid Pemberdayaan Masyarakat dan Pembinaan Desa, Amita Susana, mengatakan, rapat koordinasi ini dalam rangka mempersiapakan lebih matang profil desa yang akan di presentasikan di lomba Posyandu tingkat provinsi Kalsel pada tanggal mendatang secara virtual.

“Kami mengundang lintas sektor (SKPD) untuk menerima masukan-masukan (saran) untuk lebih menyempurnakan profil (desa) yang akan dikirimkan ke provinsi,” katanya.

Sebelumnya Desa Pematang Benteng menjadi juara 1 lomba posyandu tingkat kecamatan yang diadakan oleh Dinas Kesehatan HSU beberapa waktu lalu.

Amita berharap Desa Pematang Benteng, Kecamatan Sungai Tabukan bisa mendapatkan hasil yang terbaik dalam ajang lomba posyandu tingakat provinsi Kalsel tahun 2021. Akan tetapi ada hal yang penting menurutnya adalah dapat meningkatkan kesadaran para ibu untuk membawa balitanya ke posyandu. (nov/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya