Duta Genre Balangan Juara Dua Tingkat Provinsi

Paringin, KP – Perwakilan Duta Generasi Berencana (Genre) dari Kabupaten Balangan, berhasil meraih prestasi pada pemilihan Duta Genre tingkat Kalimantan Selatan 2021 dengan tajuk “Youth for a Better Change, Berani, beraksi, dan berkolaborasi dalam berkarya” yang digelar di Aula Hotel Aria Barito Banjarmasin, Selasa (28/9/2021) kemarin.

Dalam pemilihan Duta Genre tingkat Provinsi Kalsel ini, Kabupaten Balangan mengirimkan perwakilan 4 orang, terdiri dari 3 putra dan 1 putri yang masuk 20 besar Duta Genre tingkat Provinsi Kalsel.

Dari 20 besar itu dikerucutkan lagi menjadi 10 besar dan kemudian dikerucutkan lagi menjadi 3 besar masing-masing kategori, putra dan putri.

“Alhamdulillah untuk kategori putra perwakilan Balangan mendapatkan juara 2,” ucap Ketua TP-PKK Kabupaten Balangan, Sri Huriyati Hadi yang secara langsung hadir menyaksikan pemilihan.

Berita Lainnya

Pengurus FKUB Balangan Dikukuhkan

1 dari 546

Sri berharap, para Duta Genre ini bisa menjadi penyambung informasi kepada masyarakat di masing-masing bidangnya tersendiri.

“Semoga dengan adanya Duta Genre ini juga nantinya bisa menyosialisasikan kepada masyarakat tentang mencegah stunting dan pernikahan dini, sehingga bisa menurunkan angka stunting di kabupaten kita,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PPKB dan Kesehatan, Ahmad Sauki menambahkan, tujuan adanya Duta Genre ini adalah untuk mencari pejuang-pejuang muda yang bisa mempopulerkan, memberikan didikan kepada masyarakat betapa bahayanya perkawinan dini.

Dia juga berharap pemecahan masalah stunting di Kabupaten Balangan Dapat berjalan secara optimal. “Kita tentu berharap kepada para Duta Genre Kabupaten Balangan ini bisa menyejahterakan masyarakat, terutama dalam pemecahan masalah stunting,” harap dia.

Duta Genre adalah suatu program dari singkatan “Generasi yang Punya Rencana” yang diluncurkan oleh pemerintah lewat Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). Dalam rangka merespons permasalahan remaja saat ini, BKKBN mengembangkan Program Generasi Berencana. (rel/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya