Golkar Kalsel Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Banjir di Kalteng

Banjarmasin,Kp – Sebagai bentuk kepedulian dan rasa kemanusian terhadap masyarakat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), yang mengalami musibah banjir, Partai Golkar Kalimantan Selatan (Kalsel) mengirimkan 3 buah mobil truk dan 1 pick up yang membawa kebutuhan bahan pokok untuk masyarakat Kalteng yang membutuhkan.

Rombongan yang membawa bahan pokok ‘Peduli Bencana Banjir Kalteng’ langsung dilepas Ketua DPD Partai Golkar H Sahbirin Noor di halaman Kantor DPD Partai Golkar Provinsi Kalsel di Jalan Lambung Mangkurat, Banjarmasin.

Sahbirin Noor, mengungkapkan, bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat Kalteng yang mengalami musibah. Ia berharap, warga yang terdampak musibah diberikan kesabaran dan ketabahan.

“Salam hangat dari Paman Birin untuk masyarakat Kalteng, semoga banjir segera surut dan selalu disehatkan, inilah kemampuan kita semoga bermamfaat, ” kata Sahbirin Noor yang akrab disapa Paman Birin tersebut, Sabtu (17/9/2021).

Orang nomor satu di Kalsel ini juga mengingatkan kepada rombongan yang berangkat mengantar bantuan, agar berhati-hati dalam perjalanan, sehingga bantuan bisa sampai tujuan hingga dapat diterima masyarakat Kalteng.

“Bagi rombongan yang mengantar semoga dalam perjalanan selamat sampai tujuan dan pulang juga selamat,” ucap Paman Birin, yang juga Gubernur Kalsel.

Berita Lainnya
1 dari 2

Sementara, Sekretaris DPD Partai Golkar kalsel H Supian HK, mengatakan bantuan yang diberikan kepada masyarakat yang mengalami musibah banjir merupakan hasil dari sejumlah pengurus Partai Golkar Kalsel, baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota yang dipercayakan dikelola oleh Kesatuan Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) kalsel dan Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG).

“Semua pengurus yang berada di 13 kabupaten/kota sangat peduli terhadap masyarakat Kalteng terlebih mereka yang terdampak banjir tersebut,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua PD AMPG Kalsel Troy Satria, juga mengatakan, bantuan yang diberikan berupa kebutuhan bahan pokok. Selain beras sebanyak 2,5 ton, juga ada gula, susu, kopi, air mineral, mie instan, sarden, makanan ringan, hingga obat-obatan dan popok bayi. Seperti sebelumnya, musibah banjir yang melanda Kalsel, masyarakat Kalteng juga membantu untuk masyarakat Kalsel.

“Ini merupakan kepedulian sesama, terlebih warga Kalteng sangat dekat dengan Kalsel. Dan untuk bantuan akan diserahkan kepada DPD Partai Golkar Kalteng. Dimana, bantuan yang terkumpul merupakan donasi selama 4 hari sejak 14-17 September 2021,” pungkasnya.

Adapun donasi Partai Golkar Kalsel, bekerjasama dengan Sahabat Kejora, Komunitas Relawan Banua Bersatu, dan Forum Kerukunan Bawi Dayak.

Banjir yang melanda Kalteng terjadi pada 11 Kabupaten dan 1 Kota yaitu Lamandau, Kotawaringin Barat, Sukamara, Seruyan, Kotawaringin Timur, Katingan, Gunung Mas, Pulang Pisau, Barito Utara, Barito Selatan, Murung Raya dan Palangka Raya.

Kondisi ini disebabkan peningkatan intensitas curah hujan yang terjadi mulai 21 Agustus 2021. Sementara, Kabupaten yang paling parah yaitu Katingan. (Fin/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya