Iklan
Iklan
Iklan
OLAHRAGA

Kalah Dari DKI, Basket Kalsel Masih Berpeluang Lolos

×

Kalah Dari DKI, Basket Kalsel Masih Berpeluang Lolos

Sebarkan artikel ini
Tim Basket Kalsel harus mengakui keunggulan Tim DKI Jakarta (KP/istimewa)

Mimika, KP – Tim bola basket 5×5 putra Kalsel tak mampu berbuat banyak saat menghadapi DKI Jakarta. Kalsel harus mengakui ketangguhan lawan yang berkesudahan 23-97 pada laga Pool A PON XX Papua, di Mimika Sport Complex, Mimika, Rabu (29/9) siang.

Android

Pada pertandingan itu, DKI Jakarta yang menurunkan para pemain tim nasional elite muda Indonesia Patriots yaitu Ali Bagir, Aldy Rachman dan Yesayas Saudale mendominasi pertandingan pada semua kuarter.

Kuarter pertama dituntaskan DKI Jakarta dengan skor 10-23. Di sini, Darryl Sebastian dan Steanlie masing-masing mampu membuat tujuh poin.

Pada kuarter kedua, anak-anak asuh pelatih Tondi Raja Syailendra seakan tak memberikan napas bagi Kalimantan Selatan yang hanya mampu membuat dua poin tambahan, sementara DKI Jakarta melesakkan 40 poin dan unggul 53-12 sebelum turun minum.

Pada kuarter ketiga, kondisi tidak berubah. Kalimantan Selatan kembali tertinggal jauh 16-75.

Pada 10 menit pamungkas, DKI Jakarta semakin nyaman dengan permainan mereka. Bahkan ada masa dimana Ali Bagir membuat “dunk” yang membuat penonton bersorak dan skor menjadi 81-19 untuk tim Ibukota.

Akhirnya, DKI Jakarta menutup pertandingan dengan selisih skor 69 angka yaitu 97-23.

Ali Bagir menjadi pemain dengan penampilan terbaik di DKI Jakarta dengan membuat 15 poin, empat rebound dan tiga assist.

Sementara di kubu Kalimantan Selatan, Triadi Cuaca menorehkan raihan tertinggi dengan mengoleksi delapan poin dan tiga rebound.

“Harus diakui, pemain kita kalah kualitas dengan DKI Jakarta yang telah mengalami perubahan formasi dengan masuknya beberapa pemain nasional elite muda Indonesia Patriots,” ungkap pelatih tim basket putra PON Kalsel, Mandris, kemarin di Timika.

Yang jelas, kekalahan di pertandingan perdana ini menjadi bahan evaluasi menghadapi Jawa Tengah. “Fokus kita membenahi pertahanan. Saya rasa, peluang kita masih terbuka lebar untuk lolos ke fase berikutnya,” tegas Mandris. (Zak/KPO-1)

Baca Juga:  PB PBSI tunjuk Kalsel Sebagai tuan rumah Sirnas Bulutangkis B.

Iklan
Iklan