Panjangnya Perjalanan Jangan Sampai Pengaruhi Semangat Bertanding

Jayapura, KP – Rombongan official kontingen Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) cluster Merauke, Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua akhirnya tiba di Bandara Sentani, Jayapura, Papua, Senin (27/09) pagi.

Mereka yang berjumlah 18 orang ini baru menjajak tanah Papua sekitar pukul 9.30 WIT setelah menjalani perjalanan yang cukup panjang.

Tidak sampai disitu, mereka harus kembali melakukan perjalanan menggunakan pesawat dengan tujuan Merauke pada pukul 11.00 WIT.

Total hampir sepuluh jam para official atlet, tim medis dan psikolog untuk cluster Merauke ini menjalani perjalanan.

Karena itu, Sub CDM cluster Merauke Hesly Junianto berharap, jarak yang lumayan jauh tersebut tidak mempengaruhi semangat para atlet dalam tampil di setiap cabor yang nantinya akan dilangsungkan di Kabupaten Terujung Negara Indonesian tersebut.

“Memang perjalanan ini sangat melelahkan sekali, karena hampir 10 jam kita harus menghadapi perjalanan di udara,” ucapnya.

Berita Lainnya

Jabar tidak terkejar

1 dari 39

Alhasil, selaku Sub CDM cluster Merauke dirinya pun meminta agar seluruh atlet beserta official lainnya agar terus menjaga kebugaran tubuh agar bisa memberikan hasil terbaik.

“Selain kesehatan, semangat bertanding juga harus tetap dipertahankan dalam menjalani even olahraga empat tahunan ini,” pintanya.

Kemudian, ia juga mengajak masyarakat Kalimantan Selatan untuk terus memberikan dukungan serta doa agar seluruh atlet bisa mengharumkan nama baik Bumi Perjuangan Antasari ini di PON ke XX tahun 2021 Papua.

“Dukungan dan doa dari masyarakat sangat diharapkan agar kita bisa memperoleh kemenangan,” pungkasnya.

Sebelumnya Hesly menjelaskan, di Kabupaten Merauke nanti, ada 4 cabang olahraga (cabor) yang bakal diikuti oleh atlet Kelsel.

Yakni cabor Wushu, Anggar, Gulat dan road race atau balap motor.

“Semoga 4 cabor ini bisa mendulang medali emas. Tentu ini semua tidak bisa lepas dari doa dan dukungan dari masyarakat kalsel (Zak/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya