Pengurus KKB Pusat Kirim Donasi ke Korban Banjir

Banjarmasin, KP – Darurat banjir yang menimpa warga Kalimantan Tengah (Kalteng), memantik simpati kemanusiaan semua pihak. Tidak terkecuali bagi Pengurus Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) Pusat di Banjarmasin.

Mengetahui ribuan warga yang terdampak, membuat organisasi kemasyarakatan ini bergerak menggalang donasi yang diinisiasi langsung Ketua Umum KKB Pusat, Yuni Abdi Nur Sulaiman dan didistribusikan pengurus KKB Kalteng dan Forum Pemuda KKB Kalteng.

“Kita sudah mendapat laporan bahwa banyak sekali warga kami yang terdampak banjir, khususnya di wilayah Katingan dan Murung Raya. Makanya kami langsung berkoordinasi dengan pengurus KKB di Kalteng untuk mengirimkan donasi bantuan ke korban banjir,” ungkap Yuni Sulaiman.

Donasi bantuan yang digalang KKB, terdiri dari paket sembako, obat-obatan, dan uang tunai dengan nilai keseluruhan Rp 35,8 juta.

Berita Lainnya

Siap Berangkat ke Banjir Kalteng

Balas Budi Bantu Korban Banjir Kalteng

“Jumat kemarin, donasinya sudah diserahkan langsung oleh Ketua KKB Kalteng Suriansyah Murhaini kepada Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng, H Nuryakin mewakili Pemerintah Provinsi Kalteng,” jelas Ketua DPD Golkar Banjarmasin ini.

Terpisah, Ketua KKB Kalteng, Suriansyah Murhaini, menambahkan bantuan untuk masyarakat terdampak banjir ini akan terus bertambah sesuai dengan perkembangan proses penggalangannya.


“Bantuan ini akan didistribusikan ke wilayah-wilayah banjir yang parah, seperti di Kabupaten Katingan, Murung Raya dan Barito Utara,” sebutnya.

Dia menambahkan, KKB Provinsi Kalteng dibantu jajaran KKB Pusat di Banjarmasin akan terus menggalang donasi untuk bantuan korban banjir di wilayah Kalteng ini.


“Seterusnya kita akan terus menggalang dana dari warga Dayak Bakumpai di Kalteng dari beberapa kabupaten. Kita arahkan sesuai dengan petunjuk dari pusat agar bantuan tepat sasaran,” tandasnya. (opq/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya