Santri Rakha Mendapatkan Vaksinasi Covid 19

VAKSINASI SERENTAK - Dilaksanakan Polres HSU bekerjasama dengan petugas dari sejumlah Puskesmas HSU, Senin (6/9/2021) di Ponpes Rakha. (KP/Ist)

Amuntai, KP – Dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Covid 19, para santriwan dan santriwati di Pondok Pesantren (Ponpes) Rasyidiyah Khalidiyah (Rakha) mendapatkan Vaksinassi.

Vaksinisasi serentak yang dilaksanakan Polres HSU bekerjasama dengan petugas dari sejumlah Puskesmas HSU, Senin (6/9) Ponpes Rakha.

Dalam kegiatan pelaksanaan Vaksinasi tersebut para santri dibagi dalam enam titik guna menghindari terjadinya kerumunan.

Berita Lainnya

Tenaga PKP Ikuti Diklat

Wujudkan Kota Layak Anak HSU Miliki MRA

1 dari 386

H. Rif’an Syafruddin selaku Sekertaris Umum Yayasan Ponpes Rakha mengatakan 1000 target santri akan divaksin pada hari ini dan besoknya 1000, ponpes Rakha mendapat kouta 2000 vaksin.

“Jumlah santri yang dimiliki Ponpes Rakha sekitar 5000 lebih, yang berada di luar daerah HSU sebagian sudah melakukan vaksin, orang tuanya menghubungi kami mengatakan bahwa anak kami sudah di vaksin dilengkapi dengan bukti bukti, guru dan dosen dan karyawan sudah divaksin semuanya”, tambahnya.

Rif’an menambahkan, vaksinasi ini bertujuan membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok. Sehingga secara bertahap kegiatan ekonomi dan pendidikan secara bertahap bisa berjalan. (nov/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya