Bertajuk “Go To School”
Polres Balangan Lakukan Perekaman Sidik Jari di Sekolah

Paringin, KP – Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Polres Balangan mempunyai terobosan datang ke sekolah untuk melakukan input rekam sidik jari bagi siswa-siswi yang belum punya kartu sidik jari, Rabu (29/09/2021).

Kapolres Balangan, AKBP Zaenal Arifin mengatakan, terobosan kreatif yang bertema “Sidik Jari Go To School” bertujuan untuk mempermudah pelayanan sidik jari.

“Ini untuk mempermudah para siswa dalam melakukan rekam sidik jari,” ujarnya.

Diakuinya, hari ini Launchingnya di SMA Negeri 1 Paringin dengan dihadiri Kasi Kurikulum SMAN 1 Paringin, Kasat Reskrim dan KBO Satuan Intelkam Polres Balangan dan diikuti 30 siswa siswi yang siap untuk mengikuti perekaman sidik jari gratis oleh Tim Inafis (Indonesia Automatic Finger Print Identification System) Polres Balangan.

AKBP Zaenal kembali menegaskan, “Kegiatan perekaman sidik jari dengan program “ Sidik Jari Go To School“ Gratis yang dilaksanakan oleh Tim Inafis Polres Balangan ini dilakukan sebagai wujud komitmen Polres Balangan dalam mempermudah pelayanan publik kepada masyarakat khususnya para pelajar yang akan segera lulus sekolah.

Berita Lainnya

Pengurus FKUB Balangan Dikukuhkan

1 dari 546

“Selain sebagai database Kamtibmas pihak Kepolisian, perekaman sidik jari juga akan memudahkan pembuatan SKCK untuk berbagai keperluan, salah satunya untuk persyaratan melamar pekerjaan, pengajuan beasiswa, maupun tes masuk sekolah dan lain – lain,” Jelas Kapolres.

Sementara, Kaur Identifikasi Polres Balangan Bripka Karmadi menyampaikan, perekaman sidik jari di SMAN 1 Paringin yang telah dilaksanakan ada sebanyak 30 pelajar dari Kelas 3.

“Selanjutnya tinggal menunggu hasil rekam sidik jari dan segera diberikan kepada para siswa” ungkap Bripka Karmadi di lokasi.

Ditambahkannya, untuk diketahui, perekaman sidik jari ini gratis dan akan berlangsung disekolah tingkat SLTA Se-Kabupaten Balangan.

Terucap, para guru berharap kegiatan ini dapat diselenggarakan setiap tahunnya dan mencakup sekolah tingkat atas se-kabupaten Balangan.

“Tentunya ini dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat Balangan khususnya para pelajar di bidang adminitrasi,” imbuhnya. (srd/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya