Biliar Kalsel Fokus di Bola Sembilan

Mimika-Atlet biliar Kalsel masih menyisakan satu nomor pertandingan lagi. Arun dan Noor Hidayatullah akan turun di partai double dan single bola 9 putra pada Pekan Olahraga Nasional Indonesia (PON) XX 2021 di GOR Biliar SP 5 Mimika, Papua.

“Atlet kita tinggal fokus menghadapi satu nomor lagi di double dan single putra bola sembilan,” ungkap Ketua POBSI Kalsel, H Mustohir Arifin alias H Imus bersama Chef de Mission (CdM) Kontingen PON Kalsel klaster Mimika H Fitri Rifani, dan pelatih Noor Fathulliansyah.

Untuk nomor bola lapan, sebutnya, pasangan Arun/Dayat berhasil mempersembahkan medali perak setelah di partai final dikalahkan Rizky/Guntara (Jambi) yang berakhir 2-6.

Berita Lainnya

Jabar tidak terkejar

1 dari 39

“Untuk di kategori perorangan (single), Dayat dan Arun terhenti di babak 16 besar,” sebutnya.

Permainan Dayat terhenti ketika melayani Punguan H Sihombing asal Sumut dengan skor 1-6. Sedangkan Arun kalah tipis saat menghadapi Erwin (Jawa Timur) yang berkesudahan 6-7.

Kemudian Jendy Apriadana disingkirkan Ferdi (Papua Barat) 4-6 di babak delapan besar nomor bola 15 perorangan putra. Sebelumnya, Jendy Apriadana sempat mengalahkan Suprianto (Kepri) 6-2 dan Rudi Pranata (Kalteng) 6-3.

Sedangkan di nomor 15 reds snooker race top3, Yohan P nyaris mengalahkan Gebby (DIY) di babak lapan besar yang berakhir 2-3.

“Andai saja Yohan bisa mengalahkan Gebby yang merupakan peraih medali emas PON 2016 Jabar, otomatis medali perak dalam genggaman karena hanya diikuti lapan peserta,” sebut pelatih Andi Rizqi Indrawan. (Zak/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya