Pesilat Kalsel Berhasil Tumbangkan Tuan Rumah

Sentani, KP – Motivasi berlipat ditampilkan salah satu pesilat andalan Kalimantan Selatan, Muhammad Hafizi yang mampu membenamkan salah satu pesilat andalan Kalimantan Timur, Alamsyah di babak perempat final cabor Silat PON XX 2021 yang berlangsung di GOR Towere, Kwadeware, Kabupaten Jayapura, kemarin (10/7) siang.

Sebelum bertemu Hafizi, pesilat asal Kaltim tersebut sudah menumbangkan pesilat tuan rumah Muhammad Iskandar di babak awal.

Melawan pesilat yang sudah bermain lebih dahulu dan menumbangkan tuan rumah, tentu bukan menjadi awalan yang mudah baginya.

Turun di kelas B putra (50-55 kilogram), nyatanya, Hafizi mampu memperlihatkan permainan menawan saat berhadapan dengan Alamsyah.

Meski terlihat menunggu serangan lawan, akan tetapi Ia beberapa kali sukses melancarkan serangan balik ke kubu lawan. Terutama lewat aksi bantingan.

Hingga babak ketiga, lawan cukup kesulitan untuk merobohkan pertahanan Hafizi meski sempat melancarkan serangan telak bagian dada Hafizi.

Berita Lainnya

Jabar tidak terkejar

1 dari 39

Namun, kemenangan mutlak 5-0 yang diberikan para juri sudah cukup mengantarkan Hafizi lolos ke babak berikutnya, semifinal.

Usai bertanding, Hafizi mengatakan bahwa motivasi yang diberikan orang sekitar kepadanya menjadi semangat yang berlipat ganda saat bertanding.

“Tentu hal itu bisa menjadi semangat, menjaga motivasi saya juga dan bisa lebih tenang mengontrol emosi,” ungkapnya.

Disisi lain, pelati tim pencak silat Kalsel, Junaidi pun mengaku puas melihat penampilan Hafizi kali ini, Terlebih ketenangan yang tampilkan saat menghadapi lawan yang Ia nilai cukup kuat.

“Kaltim tentu bukan lawan sembarangan, pertatuna berjalan ketat,” ucapnya.

“Tapi, kami juga sudah memiliki strategi khusus untuk meredam kekuatan lawan,” tegasnya

Dengan hasil ini, Hafizi dipastikan akan meraih medali untuk Kalimantan Selatan. Akan tetapi, Ia tetap akan berjuang agar bisa mempersembahkan medali emas pertama untuk Banua. (Zak/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya