Bupati dan Ketua PKK Tinjau Desa Program PKS Desa Jingah Babaris

Rantau, KP – Program Peningkatan Kwalitas Keluarga Daerah Kab Tapin menempatkan Desa Jingah Babaris Kecamatan Tapin Utara, sudah terlihat dan dirasakan warga masyarakat setempat, hal itu program kegiatan dapat terlaksana dan terkoordinir dengan baik, tinggal menunggu verifikasi dari pemerintah Provinsi Kalsel menjadikan yang terbaik.

Seperti terlihat Rabu (6/9/2021) kemarin pagi, Bupati Tapin HM Arifin Arpan dan Ketua Tim Penggerak PKK Kab Tapin, Hj Ratna Ellyani Arifin meninjau Desa Program PKS Desa Jingah Babaris, terlihat anak-anak gemar membaca di pusat membaca Pustaka Pelangi, kegiatan posyando dengan penimbangan bayi, penyerahan kunci rumah program bedah rumah untuk warga tidak mampu.

Selanjutnya menyerahkan ternak kambing dan bebek, panen tanaman sayuran, program Genre dengan stop kekerasan pada anak dan kegiatan-kegiatan lainnya.

Bupati Tapin HM Arifin Arpan mengatakan, apa yang menjadi kebijakan pemerintah daerah menempatkan Desa Jingah Babaris menjadi Desa Program Peningkatan Kwalitas keluarga sudah dapat terksana dengan baik.

“Saat ini desa jingah babaris terlihat jelas perubahannya sebelum adanya program peningkatan kualitas keluarga,” ungkap Bupati Tapin HM Arifin Arpan saat memantau ke Desa Jingah Babaris.

Diakui Bupati, dengan berubahnya desa jingah babaris membuktikan program peningkatan kualitas keluarga daerah dapat meningkatkan kualita warga desa itu sendiri dengan kebijakan yang dibuat dan dukungan dari Satuan Organisasi Perangkat Daerah Lingkup Kabupaten Tapin.

Berita Lainnya

Bupati Buka Dialog Pertanian Kabupaten Tapin

Bupati Meminta Tingkatkan dari Menjahit ke Bordir

1 dari 298

“Perubahan hal ini karena dukungan semua pihak mulai dari semua SKPD dan masyarakat itu sendiri,” Jelas Bupati.

Namun demikian, Bupati kepada warga Desa Jingah Babaris apa yang sudah diberikan pemerintah daerah dalam merubah desanya menjadi desa yang tidak tertinggal, agar dapat meneruskan program kegiatan yang telah dilaksanakan, jangan sampai habis pelaksanaan program Desa Peningkatan Kwalitas Keluarga tidak dilanjutkan.

“Program kegiatan yang telah dibantu pemerintah daerah, agar ditindaklanjuti dan diteruskan bahkan kalau bisa ditingkatkan, sehingga nantinya berdampak pada perekonomian keluarga,“ jelasnya.

Sementara, Ketua PKK Tapin Hj Ratna Ellyani menambahkan, dirinya sangat senang akan perubahan di Desa Jingah Babaris menjaid desa Program PKS, hal itu terlihat dari lingkungannya yang telah bersih dan asri serta kesadaran masyarakat yang mau berubah menjadi lebih baik lagi.

“Berkat semua pihak yang telah mendukung program PKS ini, Desa Jingah Babaris sudah baik tidak lagi menjadi desa yang tertinggal dan sejajar dengan desa-desa yang sudah maju,“ katanya.

Pada kesempatan ini saya mengapresiasi kepada semua SKPD tetap dapat memberikan bantuan untuk meningkatkan kualitas keluarga, yang maish dalam pandemic covid 19.

Mudah-mudhaan Desa Program PKS Desa Jingah Babaris dalam verifikasi tim pemerintah Provinsi Kalsel mendapatkan hasil yang terbaik seperti pada desa-desa sebelumnya yang meraih predikat terbaik. (abd/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya