Bupati HSU Hadiri Haul Syekh Ismail di Nagara Daha

TENGAH - KH Muhammad Bakhiet Bin KH Ahmad Mugni di kegiatan Haul Syekh H Ismail bin Syekh H Muhammad Thahir, Minggu (3/10/2021). (KP/Ist)

Amuntai, KP – Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Drs H Abdul Wahid HK MM MSI hadiri peringatan Haul Syekh H Ismail bin Syekh H Muhammad Thahir, Minggu (3/10/2021).

Peringatan Haul tersebut bertempat di Langgar Tuan Guru H Ismail Pasungkan Negara Daha Utara Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dihadiri para Habaib dan Alim Ulama diantaranya KH Muhammad Bakhiet, Wakil Gubernur Kalimantan H Muhidin dan Ketua DPRD HSU Almien Ashar Safari.

KH Muhammad Bakhiet bin KH Ahmad Mugni atau yang lebih dikenal Guru Bakhiet dalam tausiahnya menekankan pentingnya berdzikir kepada Allah SWT untuk mendapatkan ampunan dan mendapatkan pahala yang besar.

Berita Lainnya

Anggota Pramuka HSU Ikuti Jota dan Joti

1 dari 397

Berzikir kepada Allah SWT ada bermacam-macam, ada dzikir perkataan, dzikir hati, dzikir hal dan dzikir perbuatan yang semua itu akan mendatangkan ampunan serta pahala yang besar.

“Kita perlu pahala besar yang nilainya tinggi disisi Allah untuk memberatkan amal timbangan kebaikan kita nantinya,” pesan Guru Bakhiet.

Guru Bakhiet juga berpesan perlunya mencari amalan yang afdol atau lebih utama disisi Allah SWT.

“Jadi tidak hanya beramal, tetapi kita harus mencari amalan apa yang lebih utama disisi Allah SWT, zikir yang paling utama adalah zikir yang sesuai dengan tempat dan keadaannya, misalnya kita mau makan maka dzikir yang paling afdol atau dzikir yang paling besar pahalanya adalah mengucap Bismillahirrahmanirrahim,” ungkap Beliau. (nov/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya