Dua Atlet Pendatang Baru Sumbang Dua Medali untuk Kalsel

Mimika, KP – Perdana ikuti PON, dua atlet yang terjun di cabang olahraga atletik langsung mengukir prestasi di ajang olahraga nasional empat tahunan ini.

Di nomor Marathon 42 Km Putra, M Adi Saputra berhasil meraih medali perunggu. Begitu juga dengan Halidah Ulfah yang turun di nomor lari cepat 20 Km putri, ia berada di peringkat tiga pada PON XX, Sabtu (9/10) di Alun-Alun Kuala Kencana, Mimika, Papua.

Saat dibincangi awak media, M Adi Saputra mengaku sangat bersyukur atas capaian yang telah berhasil ia torehkan di penampilan perdananya.

“Alhamdulillah, bisa meraih medali perunggu. Terimakasih semua doa dan dukungannya,” ungkapnya didampingi pelatih Dwi Janarto.

Rasa gembira juga dirasakan Halidah Ulfah usai mendapat pengalungan medali. Menurutnya, prestasi yang diraihnya hari ini menjadi pengalaman yang sangat luar biasa di hidupnya.

“Prestasi ini untuk seluruh masyarakat Kalsel. Ini menjadi pengalaman luar biasa. Apalagi, saya dan M Adi Saputra menjadi penampilan perdana di PON,” ucapnya didampingi pelatih Hendro yang meraih emas jalan cepat putra mewakili Jabar di PON XX Papua ini.

Berita Lainnya

Jabar tidak terkejar

1 dari 39

Sejak peserta lari marathon putra dan putri dilepas, M Adi Saputra terus menempel Agus Prayogo (Jabar) hingga 35 kilometer. Memasuki 200 meter.

Agus Prayogo tancap gas dan lepas dari pengawalan ketat M Adi Saputra. Bahkan, pelari Welman P (Sumut) menggantikan posisi M Adi Saputra di urutan kedua.

Alhasil, Agus Prayogo (Jabar) mencatat waktu tercepat 2:33:09. Disusul Welman P (Sumut) 2:33:10, M Adi Saputra (Kalsel) 2:33:19 yang dikuti 10 peserta.

Sedangkan di nomor lari cepat putri yang diikuti 6 peserta, Halidah Ulfah menjaga jarak dengan mengambil posisi urutan keempat.

Lantaran jaraknya cukup jauh dengan Indah Lupita Sari (DIY) dan Ari Indah Aprilia, Halidah Ulfah hanya mampu menggeser Violine Intan Puspita (Jambi) di urutan ketiga hingga garis finish.

Catatan waktu yang ditempuh, Indah Lupita Sari (DIY) 1:54:13, Ari Indah Aprilia (Jatim) 1:54:45, Halidah Ulfah (Kalsel) 1:55:14.

Menanggapi hal itu, Chef De Mission (CDM) kontingen PON Kalsel klaster Mimika, H Fitri Rifani, mengatakan bahwa perjuangan dua atlet Atletik Kalsel ini patut untuk diapresiasi.

“Patut diapresiasi, karena dua atlet Atletik Kalsel sudah berjuang untuk meraih medali perunggu,” ungkapnya singkat. (Zak/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya