Dua Medali Emas Gulat, Hesly : Kluster Merauke Sangat Luar Biasa

Merauke, KP – Kontingen Gulat Kalsel kembali sumbangkan Medali Emas untuk Provinsi Kalsel di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Emas kedua Kalsel ini disumbangkan Fahriansyah, di kelas 86 Kg setelah di partai final, mengalahkan Pegulat asal Jatim Krisna Eka Pratama dengan skor telak 10-0.

Dengan kemenangan Fahriansyah tersebut membuat Kontingen Gulat Kalsel berhasil memberikan dua medali emas di cabang olahraga (cabor) Gulat PON XX Papua 2021.

Sedangkan di kelas lain, yakni kelas 97 Kg, Pegulat Kalsel, M Fazrin Abdillah hanya mampu memberikan medali perunggu, setelah di semi final, harus kalah dengan pegulat asal Sumbar, Husnul Amri dengan skor 5-6.

Namun dalam perebutan juara ketiga, M Fazrin Abdillah Berhasil mengamankan medali perunggu setelah berhasil menang dari pegulat Jabar, Rio Akbar Bahari dengan skor 10-0.

Dengan hasil ini, Tim Gulat Kalsel sudah mengamankan dua medali emas dan tiga medali perunggu.

Disampaikan Pelatih tim Gulat Kalsel, Zulhaidir, bahwa dalam empat pertandingan Fahriansyah, berhasil memenangkan semua pertandingan sehingga mampu meraih medali emas.

Berita Lainnya

Jabar tidak terkejar

1 dari 39

“Alhamdulillah Fahri dalam empat pertandingan bisa menang semua. Tetapi untuk Fazrin tadi kalah di semi final saat melawan Sumbar, tetapi Alhamdulillah saat merebutkan medali perunggu Fazrin menang,” ucapnya.

Besok hari tim gulat Kalsel masih diharapkan mendapatkan pundi-pundi emas, karena dalam pertandingan gulat besok, masih ada beberapa kelas yang akan di pertandingkan.

“Kita masih ada dua kelas lagi, mudah-mudahan kita bisa menyumbang medali lagi,” bebernya.

“Kita tetap instruksikan kepada para atlet untuk tetap mengharumkan nama banua, tetapi tidak membebani mereka,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Kontingen Kluster Merauke, Hesly Junianto mengaku bersyukur dengan torehan hasil yang didapatkan kontingen Kalsel, khususnya kontingen Cabor Gulat, yang hingga sampai saat ini sudah menyumbangkan lima medali.

“Ini sangat luar biasa sekali. Dengan ini penambahan medali untuk kontingen Kalsel, dan sebagian besar disumbangkan Cabor Gulat, khususnya untuk medali emas,” terangnya.

Hesli juga meminta doa para warga Kalsel, terhadap Kontingen Kalsel yang masih berjuang untuk meraih kemenangan di PON XX Papua 2021 ini. Karena masih tersisa beberapa pertandingan lagi.

“Doakan semua pertandingan yang tersisa ini bisa mendapatkan medali emas,” tandasnya. (Zak/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya