Kunker Presiden Jokowi ke Kalsel, ke Jhonlin Pakai Super Puma, dan Tinjau Vaksinasi Serentak

BANJARMASIN, KP – Kunjungan Kerja Presiden Joko Widodo pagi ini ke Kalimantan Selatan, Kamis (21/10) ini Selama di Kalsel, RI-1 bakal berkunjung ke sejumlah lokasi.

Sesuai rencana awal orang nomor satu di Indonesia ini bakal take off dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta pada sekitar pukul 07.00. Menumpangi pesawat kepresidenan Indonesia-1, sejumlah pejabat tinggi negara bakal mendampingi.

Mendarat di Bandara Syamsudin Noor, Banjarbaru RI-1 langsung memasuki VIP room Lanud Syamsudin Noor.

Sekitar pukul 09.40 rombongan kembali lepas landas ke helipad Pabrik Biodiesel PT Jhonlin Agro Raya (JAR) di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu). Mereka menggunakan dua heli Super Puma dan 1 Heli Loreng.

Selesai 60 menit mengudara, Jokowi langsung melakukan peninjauan ke fasilitas pabrik biodiesel milik pengusaha Andi Syamsuddin Arsyad Di sana ia akan melakukan peresmian.

RI-1 rencananya didampingi langsung Gubernur Sahbirin Noor, dan Bupati Zairullah Azhar. 60 menit lamanya mantan wali kota Solo ini diestimasikan berada di Tanbu. Dari sana, sekitar pukul 12.45, Jokowi akan kembali ke Banjarbaru.

Berita Lainnya
1 dari 2

Landing di Syamsudin Noor, Jokowi akan istirahat sekaligus salat (isoma) sebelum bertolak ke Banjarmasin. Sekitar pukul 14.20, Jokowi baru bertolak ke ibu kota Kalsel guna meninjau vaksinasi di RSUD Ansari Saleh menggunakan jalur darat.

Rute yang dilalui: Jalan Ahmad Yani-Jalan Pangeran Antasari-Jalan Pangeran Samudera-Jalan Jenderal Sudirman-Jalan S Parman-Jalan Hasan Basri.

Tak sekadar meninjau, Jokowi rencananya bakal melakukan interaktif virtual pelaksanaan vaksinasi serentak 13 kabupaten-kota.

Peserta vaksinasi yang hadir diperkirakan berjumlah 1.000 orang. Khusus yang ditinjau oleh RI-1 hanya 75 orang atau mereka yang telah diswab PCR.

Dari RSUD Ansari Saleh, Jokowi bergeser ke lokasi peresmian Jembatan Sei Alalak sekitar pukul 15.55 mengendarai mobil golf. Ada lima unit golf car yang disiagakan nantinya.

Selesai dari sana rombongan RI-1 bakal kembali ke Jakarta sekitar pukul 18.00 menggunakan pesawat kepresidenan.

Dikonfirmasi, Komandan Korem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah membenarkan rencana awal agenda kepresidenan tersebut. Pun, Kepala Biro Ops Polda Kalsel Kombes Pol Subchan. “Ya benar,” singkatnya via seluler. (Opi/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya