Penembak Kalsel Disambut Tarian Khas Papua di Jayapura

Jayapura, KP – Rombongan cabang olahraga (cabor) menembak Kalsel mendarat di Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua pada Jumat (1/10) siang.

Setibanya di Stadion Barnabas Youwes, rombongan atlet, pelatih dan official banua turut disambut dengan tarian khas Provinsi Papua.

Acara penyambutan berlangsung tertib dengan penuh rasa kekeluargaan antar kontingen dan panitia Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 di sana.

Pelatih menembak Kalsel, Sudirno mengapresiasi sambutan dari panitia tuan rumah. Panitia dinilai siap menyelenggarakan gelaran akbar multievent nasional tersebut.

“Alhamdulillah sambutan tuan rumah sangat bagus, kita merasa enak dan fasilitas yang disediakan juga baik,” ucap Sudirno.

Berita Lainnya

Jabar tidak terkejar

1 dari 39

Tim menembak Kalsel merupakan andalan banua untuk mendulang medali emas di ajang PON XX Papua 2021. Sudirno mengutarakan bahwa tim menembak Kalsel mendapat target sebanyak empat medali emas

Ia pun mengaku optimistis bisa memenuhi target tersebut, pasalnya timnya dihuni oleh beberapa atlet pelatnas yang telah menorehkan berbagai prestasi.

Mengirimkan 16 orang termasuk pelatih dan atlet, tim menembak Kalsel mengandalkan dua nomor andalan untuk meraih medali yaitu 10 meter rifle dan pistol di kategori putra maupun putri.

“Kami akan berusaha keras memberikan yang terbaik bagi Kalsel, mudah-mudahan bisa memenuhi target yang diberikan,” ucapnya.

Atlet menembak Kalsel, Khairunnisa menyatakan kesiapannya bertanding dan meraih medali emas PON pertamanya.

Turun di nomor 10 meter air rifle, Khairunnisa yang merupakan atlet pelatnas ini telah menyiapkan diri berlatih di Jakarta.

“Persiapan menurut saya sudah cukup matang, saya akan berusaha meraih medali emas,” ucapnya.(Zak/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya