Sambo Kalsel Boyong Dua Emas

Jayapura, KP – Tim Sambo Kalimantan Selatan sukses menorehkan prestasi pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. tim kebanggaan masyarakat Banua ini sukses menyabet dua emas serta satu perunggu.

Pada pertandingan yang gelar di Auditorium Balatkes Kota Jayapura, Papua belum lama tadi tiga wakil Kalsel pulang tanpa tangan kosong.

Dua medali emas disumbang oleh Ahmad Ali Badali di kelas men sort 53 kilogram dan Rizky Mulia Ananda di kelas combat 71 kilogram.

Sedangkan perunggu diperoleh Muhammad Fuad, di kelas men sport 71 kilogram.

Diketahui, sambo merupakan salah satu cabang olahraga eksebisi yang mulai diperkenalkan di PON Papua kali ini.

Untuk pertandingan resminya sendiri akan mulai dipertandingkan pada PON berikutnya yakni di Aceh-Sumut.

Berita Lainnya

Jabar tidak terkejar

1 dari 39

Meski demikian, keberhasilan ini diapresiasi Pengurus Provinsi (Pengprov) Persambi Kalsel.

Melalui Sekretaris Umumnya, Persambi menilai ini sebagai bentuk gambaran dan langkah awal prestasi sambo di kancah nasional.

“Alhamdulillah, kita dapat dua emas dan satu perunggu, semoga kedepannya akan bisa memberikan prestasi kembali untuk kalsel,” ungkap Ricky Fajar, Sekum Persambi Kalsel.

Selain menurunkan tiga atlet, Persambi Kalsel juga mengirim satu wasit juri berlisensi nasional yakni Ridha Wahdaniaty.

Diketahui Ridha merupakan atlet sambo yang memperoleh medali emas untuk Indonesia di ajang Sea Games Filipina lalu.

Cabang sambo sendiri bagi Kalsel bukan cabang baru, Ridha juga kerap meraih prestasi saat bertanding di tingkat nasional saat membawa bendera Kalimantan Selatan.

Rencananya Sambo ini akan menjadi cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada Porprov ke XI di Hulu Sungai Selatan, tahun depan. (Zak/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya