Tingkatkan Kualitas Pendidikan dengan, Guru Penggerak dan Akun Pembelajaran

Kandangan, KP – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry membuka bimbingan teknis (Bimtek) sosialisasi program Sekolah Penggerak, Guru Penggerak dan Akun Pembelajaraan, Selasa (12/10/2021) di Aula SKB Kecamatan Kandangan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) HSS Siti Erma menjelaskan, guru penggerak merupakan guru yang akan memberikan pembekalan kompetensi kepada para guru lain, mulai dari jenjang TK, PAUD, hingga SMA, guna menyiapkan pemimpin pembelajaraan masa depan.

Sedangkan akun pembelajaran merupakan akun elektronik, yang dapat digunakan oleh peserta didik, pendidik dan tenaga kependidikan, untuk mengakses layanan aplikasi pembelajaraan berbasis elektronik.

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, kemampuan guru dan kepala sekolah diharapkan dapat terus ditingkatkan.

“Mudah-mudahan dengan telah dilatihnya sebagian besar guru kita, bisa menjadi pendorong bagi guru yang lain dalam meningkatkan kualitasnya,” harapnya.

Berita Lainnya
1 dari 597

Serta, dengan menggunakan teknologi dan akun pembelajaran, ia berharap semoga dapat memberikan dampak positif ke depannya untuk pendidikan.

Bupati Achmad Fikry menambahkan, saat pandemi Covid-19 ini pembelajaran tatap muka (PTM) baru berjalan selama 4 pekan. Sehingga, adanya Bimtek itu diharap menjadikan tenaga pengajar lebih kreatif, dan membantu memastikan penerapan protokol kesehatan.

Bupati Fikry berharap, guru penggerak dan akun pembelajaraan yang lulus seleksi, untuk menjadi katawisator perubahan dan perbaikan pendidikan di Kabupaten HSS.

“Kemampuan anak tergantung pada gurunya. Untuk proses pembelajaran pancinglah anak untuk aktif, pada sistem pembelajaran harus kita rangsang anak untuk berani,” tuturnya.

Bimtek tersebut dilaksanakan selama tiga hari, diikuti 80 orang yang dibagi dalam dua sesi selama tiga hari pertemuan.

Peserta terdiri kepala sekolah, guru dan operator, yang merupakan orang-orang terpilih untuk menjadi narasumber di masing-masing kecamatan. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya