Troy Satria Ajak Pemuda Lebih Produktif Dimasa Pandemi

Banjarbaru, KP – Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, Troy Satria Taufik, mengajak kaum pemuda terus berupaya mengembangkan potensi, inovasi dan terus berperan aktif dalam lingkungan masyarakat termasuk dalam upaya penekanan kasus Covid-19 hingga ikut serta mengimbau kegiatan Vaksinasi covid-1, melalui kegiatan sosialisasi Perda No 10 Tahun 2019 tetang Kepemudaan. Selasa (12/10/2021).

Troy mengatakan, saat ini sebagian besar warga didominasi pemuda. Tentu hal tersebut bisa ditangkap agar bisa meningkatkan indeks pemuda sehingga mendorong pemuda untuk aktif terlibat dalam penguatan ekonomi menciptakan inovasi, lapangan kerja, serta bisa ikut menyuluhkan vaksinasi covid-19.

“Jadi kita mendorong pemuda untuk terus menggali potensi mereka dalam menciptakan lapangan kerja dan ide-ide cemerlang lainnya agar bisa bermanfaat bagi masyarakat.” Ujarnya

Berita Lainnya
1 dari 725

Troy Satria mengatakan, tenaga dan spirit pemuda harus disalurkan dengan benar, pemuda saat ini cukup banyak menyia-nyiakan waktu dan tenanganya kepada hal yang tidak produktif.

“Sangat disayangkan jika spirit dan tenaga pemuda ini banyak yang sia-sia dan hanya digunakan untuk nongkrong, dan melakukan hal lain yang tidak produktif. makanya kita ajak mereka untuk peka dengan teknologi dan mampu menggembangkan inovasi baru,” ucapnya.

Sementara itu dari pihak akademisi juga disampaikan oleh Plt Dekan Fisip Uniska Junaidy Inas mengatakan, saat ini yang dibutuhkan oleh pemuda tak hanya sebatas modal untuk maju, namun hal utama yang dibutuhkan adalah kreativitas serta jiwa yang berkarakter. Disadari saat ini, pemuda kerap kehilangan karakter sehingga sulit menangkap peluang-peluang yang ada.

Untuk itu partisipasi pemuda dalam pembuangan lebih ditekankan pada keterlibatan mental dan emosional baik itu pikiran maupun perasaan, dengan kehadiran secara fisik dalam kegiatan. Dengan mendorong pemuda dalam menyumbangkan insiatif dan kreativitas hingga melahirkan ide-ide terbaru.
“Mendorong pemuda untuk ikut tanggung jawab dalam kegiatan yang dilaksanakannya untuk mencapai tujuan. Dengan begitu, akan timbul rasa tanggungjawab mereka dalam suatu kegiatan” ujarnya. (Dev/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya