Wabup Hadiri HUT TNI di Aula Makodim 1001 Amuntai

PERINGATAN – HUT ke 76 Tentara Nasional Indonesia digelr secara virtual di Makodim 1001 Amuntai Balangan. (KP/Ist)

Amuntai, KP – Meski dilaksanakan dengan undangan terbatas dan secara sederhana, namun pelaksanaan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang digelar di Makodim 1001 Amuntai Balangan namun tidak mengurangi esensi patriotisme.

Acara peringatan yang dilaksanakan Selasa (5/10/2021) dihadiri Wakil Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H Husairi Abdi hadiri Peringatan hari ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia TNI ke -76 secara virtual.

Hadir pula dalam peringatan HUT TNI ke 76 yang digelar secara virtual oleh Kodim 1001/HSU-Balangan tersebut, Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan SIK MH bersama Forkopimda Kabupaten HSU dan Forkopimda Kabuapaten Balangan.

Wabup yang berkesempatan hadir dalam acara tersebut mengucapkan selamat atas HUT TNI ke-76 yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2021 ini. Ia berharap TNI selalu terdepan dalam membantu pembangunan dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia

“Dirgahayu TNI ke-76. Kami warga Indonesia akan selalu merasa bangga dengan kesetiaanmu sepanjang waktu, para prajurit kebanggaan NKRI.” Kata Husairi disela kegiatan

Berita Lainnya

Sosialisasi Kawasan Ekosistem Esensial di HSU

1 dari 401

Sementara itu, Dandim 1001/HSU-BLG Aldin Hadi mengatakan, acara peringatan kali ini digelar di Makodim dengan sangat sederhana dan pesertanya terbatas.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, di tengah pandemi COVID -19 ini pelaksanaan upacara peringatan berlangsung secara virtual, dengan menerapkan protokol kesehatan mulai dari memakai masker serta menjaga jarak yang langsung terhubung dengan pelaksanaan upacara di Istana Negara di Jakarta.

Kendati digelar secara sederhana, Kata Dandim, kegiatan pagi hari ini tidak mengurangi esensi patriotisme TNI dalam menjaga kedaulatan negara, menjaga keutuhan wilayah NKRI yang berdasarkan Pancasila dan undang-undang dasar 1945 serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara.

Dandim berharap dari rangkaian kegiatan tersebut, setidaknya dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekaligus selalu mendekatkan TNI dengan rakyat.

Tanggal 05 Oktober adalah puncak HUT TNI yang ke 76,memperingati HUT TNI Ke 76 Kodim 1001/HSU-Balangan menggelar beberapa kegiatan diantaranya Donor Darah, Anjangsana pemberian santunan kepada Veteran,Ziarah Nasional yang di laksanakan di dua tempat yaitu TMP Tabur dan TMP Juai serta do’a bersama. (nov/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya