Waspadai Atlet dan Suporter Tuan Rumah

Jayapura, KP – Enam atlet tinju Kalimantan Selatan (Kalsel) siap menjajal ring pertandingan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, pada Selasa (5/10) sore.

Dari hasil rapat teknis seluruh peserta bersama panitia PON, drawing skema pertandingan dinilai cukup adil.

“Untuk drawing tadi panitia cukup adil Kami sebagai pelatih merasa fair play, sesuai manager meeting yang sudah kami sepakati” ucap pelatih tinju Kalsel, Simeon Tamelab, saat mendampingi atlet melakukan latihan ringan di halaman SPN Jayapura, Senin (4/10).

Hanya saja, ia menekankan bahwa pihaknya harus mewaspadai seluruh kontingen, terutama tuan rumah.

“Karena di Papua ini ada dua olahraga favorit bola dan tinju. Selain itu atlet kita harus menghadapi dua tekanan, pertama dirinya sendiri, kedua penonton,” ungkapnya.

Kendati demikian, Simeon mengaku tetap optimis untuk bisa memberikan hasil yang terbaik untuk Bumi Perjuangan Antasari ini.

Berita Lainnya

Jabar tidak terkejar

1 dari 39

“Atlet kita yakin pasti bisa,” tandasnya.

Pada pertandingan hari pertama yang dijadwalkan, tiga atlet Kalsel akan langsung pada Selasa (5/10) siang.

Yakni Mutia Adelia di kelas 45 kilogram yang akan berhadapan dengan atlet tuan rumah Ona Antryni Pays.

Lalu, Silpa Lau Ratu yang bertanding di kelas 57 kilogram berhadapan dengan Jubaetul asal NTB.

Dan Prasetio, yang main di kelas 52 kilogram yang akan melawan Novi Sahuleka.

Selain ketiganya, masih ada tiga atlet lagi yang akan bertanding di hari berikutnya yakni Adistya Oliana di kelas 54 kilogram dengan berhadapan Karmila asal NTB.

Syarif Hidayatullah di kelas 81 kilogram versus Kaltim, serta Beatricx Sugoro berhadapan dengan Jawa Barat di kelas 51 kilogram, yang merupakan lawannya saat berlaga di Pra PON lalu. (Zak/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya