Akhir Tahun Angka Vaksinasi Ditarget Capai 80 Persen

Banjarmasin, KP B- Akhir tahun 2021 ini, Pemko Banjarmasin menargetkan sekira 80 persen masyarakat Kota Banjarmasin sudah menjalani vaksinasi Covid-19.

Prediksi tersebut dikatakan Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina saat memantau kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di Siring Balai Kota Banjarmasin, Rabu (17/11).

Kegiatan vaksinasi tersebut merupakan rangkaian peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG) lingkup Kota Banjarmasin.

Sasarannya utamanya para Lansia dan Ibu Hamil. “Hari ini kita melaksanakan vaksinasi dalam rangkaian Hari Kesatuan Gerak PKK Kota Banjarmasin, sasarannya lebih spesifik yaitu Lansia dan ibu hamil,” ucap, H Ibnu Sina.

Berita Lainnya

Bisa Bikin E-KTP Lewat Mesin

1 dari 3.944

Lebihlanjut dikatakannya, saat ini persentasi capaian vaksinasi seluruh masyarakat yang telah dilaksanakan Pemko Banjarmasin telah mencapai angka 65 persen.

Meski begitu, bebernya, untuk capaian vaksinasi para Lansia masih di bawah target. “Vaksinasi kita sudah diangka 65 persen, Untuk vaksinasi lansia masih dibawah 50 persen tepatnya 30 persen,” katanya.

Ia pun berharap, kekurangan angka target tersebut bisa dicapai dalam waktu dekat.

Harapan lain yang disampaikannya saat itu agar isntasi terkait yang menangangi vaksinasi tersebut bisa mengejar ketertinggalan angka capaian tersebut, sehingga kota berjuluk seribu sungai bisa menuju kota health immunity.

“Ayo bervaksin, datang ke puskesmas, gerai kemudian diposko di 5 kecamatan dan di akhir pekan pun akan tetap dilayani di Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin,” ajaknya.(Dokpim/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya