BPD Berperan Percepatan Pembangunan Desa

Martapura, KP – Wakil Bupati Habib Idrus Al Habsyie menegaskan, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) sebagai unsur penyelenggara pemerintahan desa, memiliki posisi strategis guna menjawab kebutuhan masyarakat sesuai situasi dan kondisi desanya.

“Perannya sangat besar guna mempercepat keberhasilan pembangunan desa,” katanya, saat Pengukuhan Pengurus Persatuan Anggota BPD Seluruh Indonesia (PABPDSI) Kabupaten Banjar periode 2021-2026, di Wisma Sultan Sulaiman Martapura, kemarin.

Menurut Wabup, PABPDSI merupakan rumah besar anggota BPD dalam mewujudkan pemerintahan desa yang baik serta mampu bersinergi dengan kepala desa.

“Salah satu tugas fungsi pokok PABPDSI adalah menggerakkan, mendorong, mempersatukan kualitas dan kapasitas anggota BPD dalam harkat derajat sebagai penyelenggara desa, menuju desa bersih dan mandiri,” ujarnya, seraya memberikan selamat kepada anggota BPD PABPDSI yang dikukuhkan.

Berita Lainnya
1 dari 852
loading...

Ketua BPD PABPDSI Banjar, Habib Ahmad Alkodiri mengatakan, pengukuhan sekaligus rakor ini melibatkan 50 pengurus BPD kecamatan di Kabupaten Banjar. 

Tak lupa dia mengucapkan terima kasih kepada Pemkab setempat yang telah memfasilitasi rakor tersebut sehingga terlaksana dengan baik.

“BPD bersama kades harus saling bersinergi dan bekerjasama untuk menciptakan iklim kondusif, menampung dan menyalurkan aspirasi warga desa serta melakukan pengawasan pada kades,” katanya.

Dia pun berharap semua dapat menyatukan langkah, menyamakan cara pandang dalam membangun desa, hindari konflik dan arogansi serta perkuat koordinasi dan tingkatkan SDM aparatur pemerintahan desa dan BPD.

Hadir pada pengukuhan tersebut Ketua Umum PABPDSI Kalsel H Syahbuddin Nor, Kadis PMD H Syahrialludin, Ketua APDESI dan Ketua PPDI Banjar. (wan/K-7)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya