Jajaran Polresta Siaga Banjir

Banjarmasin, KP – Jajaran Polresta Banjarmasin melaksanakan Apel Siaga Banjir di halaman Mapolresta Banjarmasin, Kamis (18/11) pagi

Dipimpin langsung Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan SIK MM ini turut di hadiri Dandim 1007/Banjarmasin, Kolonel Inf Oki Ardiansyah, Plh Sekda Banjarmasin Sugito Said, Dandenpom IV/2 Banjarmasin, Letkol CPM Dicky, Kasubsi Sumber Daya Basarnas Endrow Sasmita serta diikuti oleh personel Polresta Banjarmasin, Kodim 1007/Banjarmasin, Lanal Banjarmasin, BPBD Banjarmasin, Dishub Banjarmasin dan relawan.

Menurut Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan bahwa belajar dari banjir tahun lalu, sehingga pada tahun ini pihaknya mengaku lebih siap dengan menyiapkan lebih dulu peralatan perahu karet, tenda dan dapur umum.

“Guna menghadapi banjir memang terjadi lagi tahun ini mengingat curah hujan cukup tinggi. Seperti tahun tadi dimana curah hujan tinggi di bulan Desember dan Januari,” jelasnya

Berita Lainnya
1 dari 1.617

Oleh karena itu, peran Petugas Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang bersentuhan langsung dengan masyarakat untuk dapat mengimbau masyarakat secara masif agar mewaspadai daerah tepian sungai yang sering terkena banjir pasang atau banjir rob.

Dalam hal ini, Orang nomor satu di lingkungan Polresta Banjarmasin mengatakan dalam penangan ini pentingnya untuk malakukan koordinasi lintas sektor.

“Setelah ini kita akan ada rapat koordinasi dengan Pemko Banjarmasin terkait antisipasi bencana,” tambahnya.

Selain itu pihaknya juga telah melakukan juga telah melakukan petaan terhadap sejumlah titik yang dianggap rawan. (yul/K-4)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya