Raperda APBD Kalteng 2022 Disetujui

Palangka Raya, KP – Gubernur melalui Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo tekankan pentingnya penajaman prioritas program anggaran semya Satuab Kerja Pemerintah Daerah ditahun 2022.

Hal itu ia sampaikan saat menghadiri Rapat Paripurna ke 12 DPRD Kalteng Masa Persidangan III Tahun 2021, terkait Persetujuan Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Kalteng tahun 2022, di gedung DPRD Kalteng, Selasa malam (30/11).

Setelah rampung rangkaian pembahasan RAPBD Kalteng TA 2021, baik rangkaian pembahasan di Banggar maupun di Komisi-komisi antara Pemerintah Provinsi dengan DPRD, Rapat Paripurna digelar diawali dengan agenda mendengarkan pandangan dan tanggapan Fraksi-Fraksi Pendukung DPRD.

Rapur dipimpin langsung Ketua DPRD Wiyatno didampingi Wakil-Wakil Ketua, sementara dari eksekutif selain Wakil Gubernur, juga dihadiri Pj. Sekretaris Daerah, Pejabat terkait, dan Pejabat Vertikal, baik yang hadir secara luring maupun secara daring.

Setelah mendengarkan tanggapan dan pandangan 7 Fraksi pendukung DPRD yang menyatakan menerima dan setuju terhadap RAPERDA APBD Kalteng TA 2022.

Berita Lainnya
1 dari 662

Pimpinan Dewan menyatakan RAPERDA APBD Kalteng TA 2022, dinyatakan diterima dan disetujui secara resmi dalam Rapat Paripurna.

“Dengan mengucap Alhamdulilah, RAPERDA APBD Provinsi Kalimantan Tengah Tahun Anggaran 2022, dinyatakan diterima dan disetujui” ujar Wiyatno.

Ketua DPRD Prov. Kalteng Wiyatno saat melakukan penandatanganan berita acara persetujuan bersama antara Gubernur Kalteng dengan DPRD Prov. Kalteng terhadap RAPERDA tentang APBD Prov. Kalteng TA 2022

Usai disetujui, dilakukan penandatanganan berita acara persetujuan bersama antara Gubernur Kalteng dengan DPRD Kalteng terhadap RAPERDA tentang APBD Kalteng TA 2022.

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran yang dibacakan oleh Wakil Gubernur H. Edy Pratowo menekankan kepada seluruh Kepala Perangkat Daerah untuk melakukan penajaman-penajaman terhadap program dan kegiatan prioritas yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. Edy mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas kerja sama antara eksekutif dan legeslatif yang telah menjalankan fungsinya dengan baik, dalam rangka membangun Kalimantan Tengah mewujudkan Kalteng Makin Berkah.

“ Insya Allah, apa yang telah kita niatkan dan lakukan, baik eksekutif san legeslatif dalam bingkai kerja sama yang harmonis dan sinergis, tidak lain untuk memperolah hasil yang lebih baik, dalam mensejahterakan masyarakat Kalimantan Tengah yang kita cintai” pungkas Edy. (drt/k-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya