Raisa Silvia Wakili Kalsel di Ajang Sea Games

Banjarmasin, KP – Atlet Esport Kalsel, Raisa Silvia dipersiapkan untuk mewakili Indonesia di ajang Sea Games di Vietnam pada Mei 2022 mendatang.


“Kita masih menunggu jadwal pelatihan nasional (pelatnas) tahap kedua,” kata Raisa kepada wartawan, usai menemui Wakil Ketua DPRD Kalsel, M Syaripuddin, Rabu (23/3), di Banjarmasin.


Raisa mengakui baru menyelesaikan Pelatnas tahap pertama di Bogor untuk games esport, yakni League of Legend : Wild Rift yang dimainkan secara berkelompok.


“Jadi ada tujuh orang dalam satu tim games tersebut,” ujar lulusan SMA PGRI 2 Banjarmasin.


Ditambahkan, anggota tim berasal dari berbagai daerah, yakni Jakarta, Semarang, Pontianak dan Banjarmasin.

Berita Lainnya
1 dari 1.495
loading...

“Saya tidak melalui seleksi, namun diundang untuk bergabung dalam tim Sea Games tersebut,” tambahnya.
Atlet putri ini merupakan satu-satunya yang mewakili tim putri di ajang tersebut, mengingat atlet putra untuk cabang esport Kalsel gagal seleksi pada Pelatnas lalu.


“Kita dibimbing dan dilatih untuk memenangan games tersebut selama Pelatnas lalu,” jelas Raisa, yang pernah memenangkan turnamen serupa di tingkat Asia Tenggara.


Sementara itu, M Syaripuddin yang juga Ketua IESPA Kalsel sangat mendukung atlet Kalsel yang berprestasi di ajang nasional, apalagi dapat mewakili di ajang Sea Games mendatang.


“Mudah-mudahan bisa belajar dan berlatih agar bisa meningkatkan kemampuan dalam bertanding,” tambah Bang Dhin, panggilan akrab M Syaripuddin. (lyn/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya