Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
OLAHRAGA

Untuk hadapi Forda Kalsel
Silat Budaya Banjarmasin gelar seleksi

×

Untuk hadapi Forda Kalsel<br>Silat Budaya Banjarmasin gelar seleksi

Sebarkan artikel ini
H Hermansyah (merah) dan sebagian peserta seleksi. (Kp/nafarin fauzy)

Banjarmasin, KP – Asosiasi Perguruan Pencak Silat Budaya Indonesia (APPSBI) Kota Banjarmasin yang diketuai H Hermansyah, menggelar seleksi untuk menjaring pegiat silat budaya yang akan diterjunkan ke ajang Forda (Festival Olahraga Rekreasi Masyrakat Daerah) Kalsel.

Menurut Hermansyah yang didampingi Sekretarisnya Hendri, seleksi diikuti 13 perguruan anggota APPSBI Kota Banjarmasin, dengan jumlah pegiat sekitar 130 orang.

‘’seleksi akan dilaksanakan secara ketat dan selektif tapi obyektif, dan hanya yang benar-benar terbaik yang dipilih untuk masuk dalam kontingen silat budaya kota Banjarmasin,’’ jelas Hermansyah.

Mantan Wakil Walikota Banjarmasin yang juga Ketua KONI Banjarmasin ini mengakui, persaingan pegit silat budaya antar kontingen semua kabupaten kota akan sangat ketat. Pasalnya peta kekuatan untuk inorga silat budaya hamper merata, jadi tidak ada yang disebut unggulan, karena semua memiliki kemampuan setara, jelasnya.

Namun meskipun demikian, Hermansyah berharap akan banyak pegiat silat budaya kota Banjarmasin yang lolos dan masuk kontingen Kalsel, untuk tampil di ajang FORNAS (Festival Olahraga Rekreasi Nasional) Palembang bulan Juli 2022 mendatang.

Hermansyah mengharapkan agar semua pegiat silat budaya Banjarmasin, mengikuti seleksi dengan sebaik-baiknya, tampilkan kemampuan terbaik kalian agar bisa tampil di ajang Forda Kalsel dan bisa memperkuat kontingen Kalsel di Palembang, pungkasnya. (nfr/k-9)

Iklan
Baca Juga:  Coach Frans Sinatra HuwaeBarito Putera U16 Tim yang Miliki Mental Waja Sampai Kaputing
Iklan