Angin Puting Beliung Terpa Desa Kurau


Pelaihari, KP – Hujan deras yang mengguyur Kecamatan Kurau Kabupaten Tanah Laut serta kencang nya angin menyebabkan lima rumah mengalami rusak, Selasa (19/04/2022).


Peristiwa angin puting beliung ini terjadi di Desa Kurau pukul 11.00 WITA. Empat rumah terdampak berada di Jalan Siam RT 11 Desa Kurau, Kecamatan Kurau milik Amanuddin, Aliansyah, Ahmadi dan Norhana. Kemudian satu rumah di RT 1 Jalan Kencana, Sungai Baras, Desa Kurau milik Siti Maryam.


Camat Kurau, Zulpuaddin, saat dikonfirmasi membenarkan adanya musibah puting beliung yang membuat dua rumah warga rusak berat, tiga rusak ringan.

loading...


“Musibah ini tidak menimbulkan korban jiwa dan sudah dilaporkan ke pihak terkait di Pelaihari,” jelas Zulpuaddin.


Menurutnya, saat ini bantuan sudah disalurkan Dinas Sosial dan Kepala Pelaksana BPBD setempat kepada warga korban bencana.


“Untuk warga bernama Amanuddin masih bertahan di rumahnya dengan memasang terpal. Sementara Siti Maryam terpaksa mengungsi ke rumah kerabat terdekat,” katanya. (Rzk/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya