CPNS dan PPPK Bartim Dituntut Serius Mengabdi untuk Daerah

Tamiang Layang ,KP – Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Timur Panahan Moetar menuntut 94 CPNS dan 233 PPPK yang baru saja menerima Surat Keputusan.

“Disiplin dalam menjalankan tugas di tempat kerja masing-masing nantinya,” kata Panahan saat memberikan arahan di acara penyerahan SK CPNS dan PPPK di Tamiang Layang , Selasa ( 26/04/2022 ) Kemaren.

Menurutnya, disiplin dalam bekerja itu menjadi sebuah kewajiban ketika menjadikan diri sebagai abdi negara. Namun, sebelum mendisiplinkan orang lain maka wajib juga diawali atau mendahulukan diri sendiri terlebih dahulu untuk disiplin.

Selain itu, para CPNS dan PPPK diminta menghayati maksud dan tujuan dari visi dan misi Pemkab Barito Timur, serta mengamalkan dalam melayani dan melaksanakan tugas sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing dan di tempat kerja masing-masing.

“Mewujudkan Bartim sehat, cerdas dan sejahtera,” katanya.

Berita Lainnya
1 dari 207
loading...

Panahan juga menyampaikan permasalahan yang dihadapi terkait sistem penggajian atau honor khusus PPPK. Permasalahan ini terjadi di seluruh daerah di Indonesia. Menurutnya, program yang digulirkan oleh kementerian membawahi dalam rekrutmen PPPK berjalan lancar.

“Sedari awal formasi didukung oleh pusat namun setelah penetapan dan hasil lolos seleksi untuk penggajian dibebankan ke daerah,” kata Panahan.

Permasalahan ini selalu dikoordinasikan dan diharapkan adanya kebijakan dari Pemerintah Pusat, dengan harapan bisa mengakomodasi masalah penggajian.

“Sangat diharapkan sekali tenaga PPPK tetap bisa bekerja profesional, khususnya tenaga pendidik agar mencetak generasi lebih baik,” kata Panahan.

Panahan juga mengingatkan CPNS lingkup Pemkab Barito Timur angkatan tahun 2021, dalam kontrak dan ketetapan CPNS wajib mengabdi selama 20 tahun di Pemkab Barito Timur.

“Jika kurang dari sepuluh tahun mengajukan pindah maka dianggap mengundurkan diri,” demikian Panahan Moetar. (vna/k-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya