Ketua DPRD Pantau Evakuasi Alfamart Gambut

Banjarmasin, KP – Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK memantau langsung proses evakuasi runtuhan retail modern Alfamart Gambut, yang menelan korban jiwa, Senin (18/4) pukul 17.15 Wita.


“Kejadian ini merupakan pelajaran bersama, baik pemilik bangunan dan pihak terkait, untuk melakukan evaluasi kelayakan bangunan,” kata politisi Partai Golkar kepada wartawan, Selasa (19/4).


Untuk itu, Supian HK menghimbau agar pihak terkait, terutama pemilik bangunan bisa melakukan studi kelayakan terhadap bangunan yang ada, agar kejadian bangunan runtuh yang menelan korban jiwa tidak terulang kembali.


“Mudah-mudahan kejadian seperti ini tidak terulang kembali,” tambah Supian HK, di sela kegiatan evakuasi korban.

Berita Lainnya
1 dari 17
loading...


Supian HK juga mengucapkan belasungkawa terhadap korban kejadian ini, semoga keluarga korban diberikan ketabahan dalam melewati cobaan ini.


“Semoga diberikan ketabahan dalam melewati cobaan ini,” jelas wakil rakyat dari daerah pemilihan Kalsel V, meliputi Kabupaten Hulu Sungai Utara, Balangan dan Tabalong.


Selanjutnya Supian HK juga mengharapkan kolaborasi pemerintah daerah dan manajemen Alfamart pusat dalam membantu biaya pengobatan dapat terlaksana dengan baik.


Ketua DPRD Kalsel juga menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada jajaran TNI POLRI serta para relawan yang dua hari ini sangat sigap membantu jalannya proses evakuasi korban runtuhan bangunan. (lyn/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya