Martapura Bentuk Kelompok Usaha Mikro Inklusif

Martapura, KP – Pemkab Banjar melakukan pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), salah satunya melalui pendekatan kelompok dan pembentukan Kelompok Usaha Mikro Inklusif di Kecamatan Martapura.

Hal tersebut disampaikan Ketua TP PKK Hj Nurgita Tiyas saat membuka Sosialisasi Pemberdayaan Kelembagaan Potensi dan Pengembangan Usaha Mikro serta mengukuhkan Pengurus Kelompok Usaha Mikro Inklusif Kecamatan Martapura, di Aula Kantor Camat setempat, pekan kemarin.

Gita Tiyas mengatakan, UMKM merupakan kegiatan usaha yang mampu memperluas lapangan kerja, dapat berperan dalam proses pemerataan dan peningkatan pendapatan masyarakat, mendorong pertumbuhan ekonomi dan mensejahterakan masyarakat di Kabupaten Banjar.

Dia berharap program ini disiapkan sebagai tindak lanjut untuk ikut serta dalam event-event pada 2023 ke tingkat yang lebih tinggi, apalagi pada tahun ini ada event MTQ Nasional di Kabupaten Banjar.

Berita Lainnya

Diskominfostandi Tentukan 63 Titik CCTV Tambahan

Bupati Buka Festival Maulid-Bazar UMKM

1 dari 1,082
loading...

“Selanjutnya menyusul 4 Kecamatan yang juga siap membentuk Kelompok Usaha Mikro Inklusif ” katanya.

Gita Tiyas juga berharap pelaku UMKM dapat memperoleh keuntungan dan meningkatkan kualitas dan kuantitasnya dari produk yang dibuat, sehingga dapat mensejahterakan keluarga-keluarga di Kabupaten Banjar.

“Produk-produk yang dibuat pelaku usaha mikro di Kabupaten Banjar, antara lain kuliner, kerajinan tangan dan fashion,” tutupnya.

Selain pelaku UMKM di Kecamatan Martapura, hadir Kadis KUMPP I Gusti Made Suryawati, Camat Martapura M Ramli, Ketua TP PKK setempat. (Wan/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya