PKB Kalsel Gelar Konsolidasi Partai dan Silaturahmi Ramadhan

Banjarmasin, KP – Ketua DPW PKB Kalsel dr HM Zairullah Azhar mengajak semua kadernya merapatkan barisan dan menggelar konsulidasi partai di bulan Ramadhan sekaligus buka puasa bersama.

“Saya ingin semua daerah menyambut bulan Ramadhan yang penuh berkah sambil menggelar konsolidasi dan silaturahmi,” ucap Politisi PKB H Zairullah Ashar kepada awak media usai buka puasa bersama di Hotel Best Western Banjarmasin, Sabtu (09/04/2022).

Di hadapan ribuan kader PKB Kalsel, Bupati Tanah Bumbu Ini mengatakan di bulan penuh berkah Ramadan 1443 Hijriah ini Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kalimantan Selatan akan menggelar konsolidasi ke semua daerah bersama Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB kota dan kabupaten.

Kegiatan yang mengundang civitas akademika perguruan tinggi di bawah naungan ZA Group sekaligus buka puasa bersama yang dilanjutkan sholat Magrib berjamaah PKB Kalsel Konsolidasi dan Silaturahmi Ramadhan.

Di hadapan penceramah Profesor Dr H Abdul Hafiz Anshari, AZ, MA, Ketua DPW PKB Kalsel dr HM Zairullah Azhar mengatakan kegiatan yang kita laksanakan ini untuk konsolidasi sekaligus silaturahmi di bulan Ramadan penuh berkah ini.

“Ini kegiatan silaturahim sekaligus berdoa kepada Allah Swt untuk diberi ampunan, kesehatan dan keberkahan,” kata Zairullah.

Zairullah menambahkan untuk kegiatan hari ini (Sabtu, red) kita laksanakan di Banjarmasin, karena kita melaksanakan konsolidasi dan silaturahmi, maka kita mengundang PKB se-Kota Banjarmasin dan para ulama di kota seribu sungai ini.

Ia mengatakan DPC PKB Kota Banjarmasin dan para ulama, pihaknya juga mengundang teman-teman kampus yang tergabung dalam ZA Group, antara lain seperti STIMIK Indonesia, STIENAS, AKPARNAS, ATPN dan SMK Bina Banua.

Kegiatan konsolidasi dan silaturahmi ini tak hanya dilaksanakan di Banjarmasin, imbuhnya tapi diagendakan Ahad (10/4/2022) juga dilaksanakan di enam daerah lainnya.

“Insyaallah Ahad pagi di Kabupaten Barito Kuala, kemudian lanjut ke Kota Banjarbaru, setelah itu ke Kabupaten Banjar, Tapin dan buka puasa di Hulu Sungai Selatan serta sholat tarawih di Hulu Sungai Tengah,” paparnya.

Zairullah berharap di bulan suci ramadan penuh berkah ini mudah-mudahan semakin mengkonsolidasikan diri dan terus berupaya menjadi yang terbaik terutama melaksanakan ibadah puasa dan insyaallah sampai akhir ramadan kita diberi kesehatan.

Ia juga berharap kepada kader PKB yang menduduki posisi, seperti di DPRD dan DPR RI agar selalu berbuat kebajikan dan berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan uluran tangan.

“Kepada kader-kader PKB, khususnya yang menduduki posisi, pesan saya selalu berbuat kebajikan dan membantu masyarakat,” harapnya.

loading...

Pada kesempatan tersebut Bupati Tanbu ini secara diplomatis menepis dugaan kegiatan konsolidasi dan silaturahmi ini ke arah politik untuk menyongsong Pemilu Legislatif dan Pilkada Kalsel 2024.

“Konsolidasi dan silaturahmi ini tidak ada hubungannya dengan 2024, itu masih lama dan saya juga masih fokus dengan jabatan Bupati Tanbu, apalagi saya juga menerima amanah sebagai presiden anak yatim se-Indonesia,” pungkasnya.

Sementara itu Profesor Dr H Abdul Hafiz Anshari, AZ, MA dalam ceramahnya antara lain mengucap syukur atas kepedulian Zairullah Azhar kepada anak-anak yatim, tak hanya di Kalsel bahkan di luar daerah Kalsel.

“Di Kalsel ini ada sekitar 9 ribu anak yatim,” sebutnya.

Karena itu ia menyatakan bangga sekaligus bersyukur Pak Zairullah ini peduli anak yatim.

“Kita patut bersyukur atas kepedulian Pak Zairullah memelihara anak yatim selama ini,” ucapnya.

Hafiz Anshari menuturkan kepedulian terhadap anak yatim membawa keberkahan bahkan dijamin masuk surga kecuali melakukan dosa besar yakni syirik kepada Allah SWT.

“Siapa yang memelihara anak yatim, maka dijamin masuk surga, kecuali seseorang itu melakukan syirik kepada Allah Swt, karena itu dosa besar,” jelasnya.

“Insyaallah Ahad pagi di Kabupaten Barito Kuala, kemudian lanjut ke Kota Banjarbaru, setelah itu ke Kabupaten Banjar, Tapin dan buka puasa di Hulu Sungai Selatan serta sholat tarawih di Hulu Sungai Tengah,” terangnya.

Bapaknya Istana Anak Yatim Batulicin ini berharap di bulan suci ramadan penuh berkah ini mudah-mudahan semakin mengkonsolidasikan diri dan terus berupaya menjadi yang terbaik terutama melaksanakan ibadah puasa dan insyaallah sampai akhir ramadan kita diberi kesehatan.

Zairullah juga khusus berpesan dan berharap kepada kader PKB yang menduduki posisi, seperti di DPRD dan DPR RI agar selalu berbuat kebajikan dan berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan uluran tangan.

“Kepada kader-kader PKB, khususnya yang menduduki posisi, pesan saya selalu berbuat kebajikan dan membantu masyarakat,” harapnya.

Dikesempatan itu Bupati Tanbu ini secara diplomatis menepis dugaan kegiatan konsolidasi dan silaturahmi ini ke arah politik untuk menyongsong Pemilu Legislatif dan Pilkada Kalsel 2024.

“Konsolidasi dan silaturahmi ini tidak ada hubungannya dengan 2024, itu masih lama dan saya juga masih fokus dengan jabatan Bupati Tanbu, apalagi saya juga menerima amanah sebagai presiden anak yatim se-Indonesia. (nau/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya